Polres Luwu Utara Gelar Pasukan OPS Zebra, Siapkan Surat Kendaraan Anda

SOROTMAKASSAR, LUWU UTARA

Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan menggelar operasi Zebra 2021. Apel gelar pasukan dalam rangka operasi tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Luwu Utara, Senin 15 November 2021 pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Luwu Utara, AKP H. Abd Rahim, SE, MM kepada media ini melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Setiawan Hilal mengatakan, operasi Zebra dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai Senin 15 sampai 28 November 2021. Operasi dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Abd Rahim menjelaskan, dalam operasi ini petugas akan mengedepankan penegakan hukum secara selektif prioritas dengan kedepankan edukasi. Dan sasaran operasi bukan pada pelanggaran administrasi tetapi lebih kepada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban laka.   

Kasat Lantas menyebut, operasi Zebra akan dilaksanakan di semua wilayah hukum Polres Luwu Utara, utamanya pada titik-titik rawan laka lantas.

Semua personil dari Satlantas Polres Luwu Utara akan diturunkan selama berlangsungnya operasi ini.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih sangat rendah. Hal ini tercermin dari angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah kerja Polres Luwu Utara 

Dia  menambahkan, setelah operasi Zebra 2021, Polres Luwu Utara juga akan menggelar operasi Pekat dan Operasi Lilin dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru pada Desember mendatang.

Abd Rahim lebih lanjut menghimbau masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain. Kecuali itu kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berkendara. (yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN