Minta Warga Bumi Pongtiku Tetap Patuh Disiplin Protokol Kesehatan, Kompol Marten Buttu Corona Mulai Melandai

SOROTMAKASSAR -- TORAJA UTARA

Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mengaku, bersyukur kasus Corona Virus di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara kian mulai melandai atau membaik.

Hal itu terlihat dari semakin berkurangnya warga yang terpapar virus corona atau tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) dan kasus harian corona virus mulai membaik.

" Hal itu disampaikan Kompol Marthen Buttu melalui Kasubbag Humas Polres Toraja Utara, IPDA Agus Murtopo pada media ini via whatsapp, Kamis 9 September 2021 bahwa, puji syukur kepada Allah, berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi corona virus hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya," jelas Wakapolres Toraja Utara.

Walaupun demikian, Marthen Buttu meminta semua pihak tetap disiplin dan patuh, taat menjalankan protokol kesehatan, supaya tak terpapar virus corona. Mulai dari, memakai masker, hindari kerumunan banyak orang, menjaga jarak aman dan selalu membawa di saku celana atau di tas hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Wakapokres Toraja Utara juga mengingatkan masyarakat dinBumi Pongtiku, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 Nasional.

"Vaksinasi yang dilaksanakan sekarang supayaa pelayanan kepada masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama," sebut Kompol Marthen Buttu.

Berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring personel Polres Toraja Utara kata Marthen Buttu, penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor di Bumi Pongtiku sudah memperlihatkan hal yang cukup baik.

" Untuk itu, pemerintah kembali melakukan beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat di masa-masa sekarang dan meminta personel terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.(mega/yus).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN