6 Kecamatan Zona Kuning di Luwu Utara, Konfirmasi 14 Positif Sembuh 19

SOROTMAKASSAR -- LUWU UTARA

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus I Komang Krisna, SKM, M.Kes selaku Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), menyebut bahwa, untuk kasus sudah mulai melandai dengan berdasar pada data pantauan corona virus hari ini, Rabu 8 September 2021 pukul 12.00 Wita sudah 6 (enam) kecamatan turun menjadi zona kuning.

Dan satu kecamatan zona hijau yakni Kecamatan Rampi sedang masih zona orange 8 kecamatan.

Hal tersebut di sampaikan, I Komang Krisna sebagai Jubir Covid-19 Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang pada media ini via whatsapp bahwa, hari ini 14 orang lagi konfirmasi dan sembuh 19 orang serta masih 130 pasien dirawat.

Walaupun sudah mulai melandai dan sudah 6 kecamatan zona kuning serta satu kecamatan zona hijau namun," Jubir Corona Virus I Komang Krisna selalu mengingatkan bahwa kasus corona virus di Bumi Lamaranginang belum berkurang, sehingga ia mengajak semuanya berupaya menjaga agar kasus virus corona tidak naik lagi," sebutnya.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Lutra yang juga Jubir Covid-19 menjelaskan bahwa, jika nilai Rt atau “effective reproduction number” merupakan nilai yang menggambarkan kecepatan dan luasan potensi penularan wabah.

Makin tinggi nilainya di atas satu, imbuh Komang, maka penularan akan semakin cepat dan meluas dan jika tepat satu, maka akan melandai dengan jumlah yang konstan.

Sedangkan bila nilainya di bawah satu, artinya pandemi terkendali dan kasus corona virus berkurang.

"Jubir corona virus Lutra merincikan bahwa, dari 14 orang konfirmasi hari ini berasal dari Kecamatan Mappedeceng 6 orang masing-masing satu di Desa Mangalle, Mappedeceng, Cenda Putih, Cendana Putih I, Cendana Putih II, dan Desa Kapidi. Di Kecamatan Sukamaju 5 orang masing-masing 1 di Desa Minanga Tallu dan Tulung Sari sedang 3 pasien di Desa Sukamaju.
Kecamatan Malangke Barat 1 pasien di Desa Arusu serta di Kecamatan Seko 2 pasien dari Desa Padang Balua," terang Komang panggilan akrab Jubir covid-19 Lutra.

Sampai kini total orang yang meninggal corona virus di Lutra berjumlah 108 orang dan hari ini yang sembuh 19 orang, sedang pasien yang masih dirawat berjumlah 130 orang, dengan rincian dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba 9 orang, di RS Hikmah Sukamaju 7 orang, di RS Hikmah Masamba 6 orang sedang 108 orang diisolasi mandiri.

" Sedangkan hari ini jumlah orang yang di Swab 14 dan di Rapid Antigen sebanyak 47 orang," tandas Komang.

Sekadar diketahui bahwa kecamatan yang sudah zona kuning yakni, Dabbang Selatan, Tana Lili, Malangke, Malangke Barat, Rongkong dan Kecamatan Seko. Untuk kecamatan yang masih zona orange adalah Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Sukamaju, Bone-Bone dan Kecamatan Mappedeceng sedang zona hijau Kecamatan yang berada dioegunungan terisolir Lutra yakni, Kecamatan Rampi. (yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN