Dengar Kabar Ada Pemuda Lumpuh Layu,, Plt Gubernur Sulsel Perintahkan Dinsos ke Jeneponto

SOROTMAKASSAR -- Jeneponto.

 Seorang pemuda di Kabupaten Jeneponto dikabarkan mengalami kondisi yang membutuhkan bantuan. Pemuda itu bernama Irfan,  warga Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Irfan tinggal di kolong rumah milik neneknya, hal itu lantaran dirinya selalu merah gerah.



Meski usianya sudah 23 tahun, pria itu hanya bisa terbaring. Menderita lumpuh layu sejak usia 11 tahun. Bahkan kondisi itu membuat tubuhnya menurun. Pada bagian lengan hingga tangan tampak kurus.

Kabar itu pun sampai pada Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Ia pun langsung mengutus Dinas Sosial untuk mengecek kondisi Irfan.
 
Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Gemala Faoza, menyampaikan, atas arahan dari Plt Gubernur Sulsel, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Jeneponto untuk melakukan assesment ke rumah Irfan.

"Dari hasil assesment, diketahui bahwa keluarga Irfan telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT  dan sudah memiliki KIS," jelasnya.

Dinsos Sulsel melalui Dinas Sosial Jeneponto memberikan bantuan kepada keluarga Irfan berupa sembako.

"Dinas Sosial Kabupaten jeneponto telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam pendampingan bantuan pemenuhan gizi secara rutin. Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto sudah menyediakan kendaraan untuk antar jemput bila Irfan ingin memeriksakan kesehatan ke rumah sakit, karena keluarga tidak bersedia bila Irfan dirawat inap," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi langkah Dinas Sosial Sulsel dan Dinsos Jeneponto atas gerak cepat untuk melihat langsung kondisi warga.

"Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten sudah turun melihat dan mendata adik Irfan di Jeneponto. Alhamdulillah, sudah terdaftar mendapatkan bantuan sosial. Namun tugas kita itu, kondisinya perlu diperhatikan dan dilakukan pendampingan," pintanya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN