Kasie Propam Polres Kepulauan Selayar Periksa Senpi Inventaris Polres dan Polsek

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Kasie Propam Polres Kepulauan Selayar, Ipda Jupriadi, S.Sos pimpin pemeriksaan Senjata Api (Senpi) inventaris Polres yang diberikan kepada personel, di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Selayar, Rabu (03/03/2021).

Disaksikan langsung Waka Polres Kompol Abd. Rahman didampingi Kasiwas Ipda Dihar Tasbih serta personel Logistik saat melaksanakan pemeriksaan Senpi Dinas Polri.

Sebanyak 45 (empat puluh lima) pucuk Senpi dinas Polri yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres, 18 pucuk senpi di Polsek jajaran, dan 27 pucuk Senpi akan dilakukan pemeriksaan susulan, disebabkan karena personel pemegang senpi sedang melaksanakan tugas dan juga termasuk yang ada di Polsek Kepulauan.

“Dari delapan belas pucuk senpi yang diperiksa dalam keadaan baik,” ujar Kasi Propam Polres Ipda Jufriadi.

Lebih lanjut Kasie Propam menyatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin oleh Sie Propam dan Logistik Polres Kepulauan Selayar untuk mengecek senjata api dan siapa pemegangnya. Guna memastikan senjata yang dipinjam pakaikan kepada personel dalam keadaan baik dan lengkap.

Ada lima pucuk Senpi jenis Revolver kami tarik dan disimpan di logistik karena telah habis masa waktu pinjam pakainya (telah selesai melaksanakan tugas) sebagaimana surat perintah tugas yang diberikan.

Pemeriksaan secara rinci dengan mengecek kebersihan senjata, amunisinya, nomor senjata, kartu senpi dan kartu psikologi pemegang senpi tersebut.

"Selain itu, menyangkut ketentuan–ketentuan seorang anggota Polri yang memegang senjata api sudah kami sosialisasikan,” ujar Kasie Propam Jufriadi mengakhiri penjelasannya. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN