Tim Satgas Kemenkumham Sulsel Sidak ke Rutan Kelas IIB Makale di Kabupaten Tana Toraja

SOROTMAKASSAR -- Tana Toraja.

Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurakhman mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale di Kabupaten Tana Toraja, Kamis (06/08/2020) sore.

Dalam sidak ini, Tim Satgas menyasar seluruh blok dalam Rutan yang dihuni para narapidana dan tahanan. Tim Satgas melakukan sidak di Rutan Kelas IIB Makale untuk mencegah masuknya obat terlarang atau sejenisnya ke dalam Rutan, karena sangat membahayakan para penghuni Rutan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, Taufiqurakhman dalam melakukan sidak mengatakan, sidak yang dilakukan adalah untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dalam Rutan dan Lapas untuk pencegahan dan penanggulangan peredaran serta penyalahgunaan Narkotika secara gelap.

Lanjut Kepala Divisi, selain obat terlarang, Tim Satgas juga merazia HP, senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya yang dapat membahayakan bagi para penghuni Rutan itu sendiri.

Didalam lingkungan Lapas maupun Rutan seperti yang kami laksanakan di Rutan Makale, yang saat ini bisa menimbulkan gangguan kamtib yang tidak di inginkan. Dalam merazia dan penggeledahan yang dilakukan Tim Satgas di Blok Narapidana dan Tahanan tidak menemukan adanya narkoba, HP, benda tajam dan barang lainnya yang bisa membahayakan.

Taufiqurrahman, Kepala Divisi di sela-sela sidak dan penggeledahan, juga memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan dalam arahannya mengharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan dapat taat terhadap aturan yang berlaku, saling menghargai satu dengan yang lain.

"Ciptakan harmonisasi dalam blok dan kamar masing-masing, dan hargai petugas yang juga sebagai orang tua karena merekalah yang setia terus melayani saudara-saudara semua selama berada dalam Rutan," harapnya.

"Saya harap semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan agar selalu taat beribadah, jalin kerukunan sesama dan ciptakan harmonisasi baik dengan teman WBP maupun sesama pegawai, terus ikuti pembinaan ketrampilan dan lainnya," tandas Kadivpas Taufiqurrahman di sore hari tadi yang didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung. (man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN