Wabup Kepulauan Selayar Irup Hari Amal Bhakti ke-73 Kemenag

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Kamis (03/01/2019). Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH, bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain jajaran pegawai Kemenag Kepulauan Selayar, peserta upacara terdiri dari unsur PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Satpol PP. Hadir juga Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, MSi bersama para pimpinan OPD, BUMD, instansi vertikal dan undangan lainnya.

73 tahun silam pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam NKRI. Pembentukan Kemenag itu merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini. Demikian Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI.

Dalam sambutan Menteri Agama RI dikemukakan, melalui peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada pembukaaan dan pasal 29 UUD Negara Republik Indonesia.

“Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Dikatakannya, seluruh ASN dan jajaran Kemenag harus menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaaan yang bhinneka.

“Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag membawa pesan kepada kita semua untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa,” jelasnya. (ucok haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN