32 Tim Ramaikan Turnamen Gateball HUT Kodam Hasanuddin di Kendari

SOROTMAKASSAR -- Kendari.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, SIP, M.Si resmi membuka Turnamen Gateball dalam rangka HUT ke-62 Kodam XIV Hasanuddin tahun 2019, di lapangan upacara Makorem 143 Haluoleo Jln Abd Silondae Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/05/2019).

Pada pembukaan tersebut, turut dihadiri Danrem 143 Haluoleo, Asintel Kasdam, para Kasi, Dandim dan Danden jajaran Korem 143 Haluoleo, Dansat Brimob Polda Sultra, Kajati Sultra dan Ketua Pergatsi Sultra, serta kurang lebih 60 orang peserta dari 32 tim se Provinsi Sultra.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam amanatnya menyebutkan, turnamen yang diprakarsai Danrem 143 Haluoleo bekerjasama dengan Pergatsi Sultra ini, selain menjadi rangkaian memeriahkan HUT Kodam, juga untuk mengenalkan dan mengembangkan olahraga Gateball kepada khalayak ramai, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlit Gateball yang mampu berkiprah dan bersaing pada level yang lebih tinggi.

"Kita semua tentu berharap, melalui turnamen ini dapat meningkatkan pola pembinaan dan prestasi para atlit Gateball serta sebagai wadah silaturahmi agar dapat bertukar pikiran maupun pengalaman, baik dalam teknik/taktik dan strategi serta menguji mental bertanding yang merupakan salah satu upaya untuk regenerasi atlet secara kompetitif," ucap Pangdam.

Gateball pada awalnya merupakan bagian dari cabang olahraga rekreasi dan kurang populer di Indonesia, namun saat ini animo masyarakat pada olahraga ini semakin menunjukkan tingkatan dan mulai diminati oleh berbagai kalangan masyarakat maupun pemerintah daerah.

"Melalui turnamen ini, diharapkan dapat menyeleksi para bibit atlit yang berbakat, guna persiapan menghadapi Pra PON 2019 yang akan dilaksanakan di Medan pada bulan November mendatang," tandasnya. (ht)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN