Ketua Dekranasda Sinjai Hadiri Pembukaan International Handicraft Trade Fair di JCC

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri pembukaan Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (24/04/2019).

Pagelaran pameran INACRAFT merupakan sebuah ajang promosi bergengsi bagi industri kecil, menengah, serta pengrajin di seluruh Indonesia. Ajang ini bahkan didaulat sebagai yang terbesar di ASEAN.

Pada kesempatan INACRAFT 2019, Kabupaten Sinjai mengikutsertakan kerajinan pakis sebagai kerajinan khas untuk mengisi stand Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

Hj. Andi Nurhilda menyampaikan keinginannya agar kedepannya Kabupaten Sinjai dapat berpartisipasi lebih aktif di ajang-ajang bertaraf nasional maupun internasional dengan produk-produk yang lebih banyak dan lebih beragam.

"Semoga Pemkab Sinjai dapat selalu memajukan, mendukung, dan memotivasi para pengrajin yang ada di Sinjai untuk semangat dalam berkarya, lebih berinovasi sehingga masyarakat sinjai dapat menjadi masyarakat yang mandiri, maju, dan berdaya saing," harapnya.

Kegiatan INACRAFT tahun 2019 dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Ketua Dekranas Ibu Iriana Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan jajaran pengurus Dekranasda Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Turut hadir pula mendampingi Ketua Dekranasda Sinjai yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai H. Muh. Ramlan Hamid, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad, serta para pengurus Dekranasda Kabupaten Sinjai. (AaN)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN