Gubernur NA Harapkan KAHMI dan HMI Dapat Lahirkan Calon Pemimpin Bangsa Berkualitas

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) menaruh harapan besar pada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk dapat memberikan masukan kepada pemerintah dan juga dapat melahirkan kader-kader calon pemimpin bangsa yang kuat, tangguh dan berkualitas.

"Selamat buat Milad ke-53 KAHMI semoga tetap sukses dan menjadi yang terbaik untuk Indonesia. Rangkaian acara hari ini selesai, kemarin kita urun rembuk bicara soal potensi dengan seluruh pakar-pakar," kata Nurdin Abdullah.

Lanjutnya, para pakar telah memberikan masukan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Nurdin pada acara penarikan undian Jalan Sehat Milad Ke-53 KAHMI di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (22/09/2019).

Hal yang ditekankan oleh Nurdin bahwa perjuangan KAHMI dan HMI sejak dulu begitu menonjol karena menjaga idealisme dan integritas serta menunjukkan kapabilitas. Namun, akhir-akhir ini kurang begitu menonjol.

"Berdasarkan sejarah HMI punya andil dalam perjuangan Indonesia sampai hari ini masih memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan Indonesia," sebutnya.

Untuk itu Nurdin berharap bahwa kaderisasi sangat penting. Dengan menggunakan metode yang lebih tepat. Tidak lagi dengan kekerasan, Tetapi dengan membuka wawasan dan meningkatkan kapabilitas serta pergaulan global.

"Saya jujur saja, kita ini kalau tidak ditempa dulu, enggak mungkin kita bisa menjadi seseorang. Oleh karena itu saya titip, kita duduk bareng, mungkin kita evaluasi. Apa yang salah dalam pembinaan kita," ujarnya.

Nurdin mengharapkan ke depannya akan diadakan rembuk nasional untuk merumuskan bagaimana organisasi ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.

"Saya titip, kita bikin satu lagi rembuk nasional. Kita evaluasi kita punya organisasi, karena kita ingin melahirkan calon-calon pemimpin yang bagus," harapnya.

Sebelumnya, Nurdin juga melepas peserta yang melalui rute, Jalan Bontolempangan, Jalan Arief Rate, Jalan Haji Bau, Jalan Ratulangi, Jalan Sungai Saddang dan masuk ke Jalan Sungai Tangka selanjutnya finish ke Rujab Gubernur.

Ketua panitia dan pengurus MD KAHMI Kota Makassar, Mashur Razak menyampaikan terima kasih atas semua partisipasi semua pihak, termasuk Gubernur Sulsel.

"Gubernur selama dua hari telah mendukung kita punya kegiatan mulai dari kegiatan kemarin seminar nasional," sebutnya.

Sementara Ketua KAHMI Kota Makassar, Pangerang Moenta mengatakan, acara ini terselenggara karena kekompampakan yang ada. Sebagai pengurus, Ia juga berharap, akan ada kader KAHMI selanjutnya yang dapat melanjutkan tampuk kepemimpinan organisasi.

"Dari pengurus cabang, periode saya sisa satu kali Milad, periode saya berakhir 2021. Masih banyak kader KAHMI yang bisa memimpin ke depan," pungkasnya. (*)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN