Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Pertama di Luar Jawa Terakreditasi A dari BAN-PT

Pin It


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar mencatat sejarah selaku prodi pertama di luar Jawa dari kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di luar Jawa yang terakreditasi nilai A dari BAN-PT.


Demikian disampaikan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si saat membawakan profil prodi pada acara Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, Selasa (17/09/2019) di Aula KH. Djamaluddin Amien Unismuh Makassar.

"Prodi Ilmu Pemerintahan mulai dibuka 2005 terinspirasi dari aktifitas Institute for Community Leadership, suatu inisiatif diinisiasi konsorsium perguruan tinggi di Indonesia berperan melakukan akselerasi penguatan kapasitas sumber daya dalam menunjang implementasi otonomi daerah," ungkap doktor administrasi pubik PPs-UNM 2012 ini.

Visi prodi Ilmu Pemerintahan menjadi pusat pengembangan keilmuan dan praktek politik pemerintahan yang unggul, terpercaya serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam berkemajuan.

Mencapai misi itu maka yang akan dilaksanakan adalah, menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran dinamika politik lokal dan tata pemerintahan daerah yang bekualitas, kontekstual dan berkelanjutan.

Melestarikan, menemukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknik, seni  dan budaya politik lokal dan tata pemerintahan daerah.

"Mengaplikasikan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknik, seni dan budaya politik lokal dan tata pemerintahan daerah bagi kemaslahatan masyarakat berlandaskan pada internalisasi nilai-nilai Islam bekemajuan," terang sarjana ilmu pemerintahan Fisip Unhas ini.

"Prospek kerja lulusan ilmu pemerintahan, bisa jadi seorang birokrat pemerintah pusat dan daerah, komisioner lembaga negara, anggota legislatif, kepala pemerintahan, manajer kampanye kandidat pejabat publik, analis politik pada lembaga survey dan survey politik," kata magister Administrasi Publik PPs-Unhas ini.

Selain itu bisa juga jadi manajer strategi pada partai politik, konsultan pada bidang pemberdayaan masyarakat, dosen ilmu pemerintahan serta bisa juga jadi wartawan politik dan pemerintahan di media massa.

Maba 2019 ilmu pemeritahan mencapai 149 orang mengalami kenaikan jika dibanding tahun 2018 hanya 114 orang. Tenaga dosen yang ada 16 orang, empat di antaranya berpendidikan doktor.

Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, dibuka secara resmi oleh Dekan, Dr.Hj. Ihyani Malik, M.Si, dihadiri Wakil Dekan I Dr.Burhanuddin, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan III Dr.H. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan IV M. Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I serta para ketua dan sekretaris prodi dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

Penyambutan Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar ini diikuti 459 maba terdiri atas, Ilmu Administrasi Negara sebanyak 294 orang, Ilmu Pemerintahan 149 dan Ilmu Komunikasi 16. (ma’ruf/ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN