Komunikasi Fisip Unismuh Makassar Kelola Konsentrasi Kehumasan  dan Jurnalistik

Pin It


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar mengelola dua konsentrasi yakni kehumasan (PR) dan jurnalistik.


Demikian disampaikan  Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H Muh Tahir, M.Si saat membawakan profil prodi pada acara Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, Selasa (17/09/2019) di Aula KH. Djamaluddin Amien Unismuh Makassar.

Dijelaskan, prodi S1 Ilmu Komunikasi merupakan pendatang baru di Unismuh Makassar. Mulai beroperasi 2015 dan dijadwalkan akhir tahun 2019 akan mencetak alumni pertama.

Prodi ini mengusung visi, Menjadi Program Studi yang Unggul Terpercaya, Mandiri dalam Pengembangan Keilmuan dan Keterampilan Berdasarkan Nilai-Nilai Islam pada tahun 2027.

Merealisasikan visi tersebut maka misi yang akan dicapai yakni, menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang ilmu komunikasi yang berorientasi jurnalistik dan public relation.

Selain itu juga akan menyelenggarakan, mengembangkan dan menyebarluaskan penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis ilmu komunikasi.

Misi lainnya, menumbuhkembangkan kewirausahaan di bidang ilmu komunikasi berlandasakan kemitraan dan ukhuwah. Serta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu komunikasi dengan berdasar pada nilai-nilai Islam.

Saat ini sumber daya dosen sebanyak 9 orang, dua orang berpendidikan doktor yakni, Dr Muh Tahir, M.Si serta Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Dua orang sedang lanjut S3, satu di PPs-Universitas Padjajaran Syukri Djamaluddin, S.Sos, M.Si dan satunya lagi di Prodi S3 Komunikasi PPs-Unhas Dra.Diana Rina, M.Si.

Sisa dosen lainnya lima orang dengan jenjang pendidikan magister ilmu komunikasi dari program pascasarjana Unhas dan UGM Yogyakarta.

Selain itu, saat ini satu dosen komunikasi, Indah Elza Putri, S.Sos, M.I.Kom, ikut program visiting scholars di Beijing University Chemical Tecnology Kota Beijing Cina.

Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, dibuka secara resmi oleh Dekan, Dr. Hj. Ihyani Malik, M.Si dan dihadiri Wakil Dekan I Dr.Burhanuddin, S.Sos, M.Si.

Juga tampak Wakil Dekan III Dr. H. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan IV M. Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I, Kepala KTU Fisip Drs. Muh Ilyas, serta para ketua dan sekretaris prodi dan pengurus lembaga kemahasiswaan. (darsil)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN