Kakanwil Ajak Lapas Kelas I Makassar Benahi Bersama Hal-hal Kecil

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Beragam perubahan telah di laksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar. Diantaranya, terlihat halaman muka pada pendaftaran layanan kunjungan sangat berbeda jauh dari yang sebelumnya. Juga proses alur kunjungan dan pemeriksaan telah mengalami perubahan yang lebih baik.

Meninjau perubahan yang terus dilakukan Lapas Kelas I Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Priyadi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurakhman lakukan blusukan di Lapas Kelas I Makassar.

Bersama rombongannya, Priyadi menelusuri kebersihan halaman depan Lapas, alur kunjungan Lapas, hingga pada saluran air di blok hunian warga binaan Lapas Kelas I Makassar. Terkait hal ini, Priyadi menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi pekerjaan rumah Lapas Kelas I Makassar selanjutnya.

1. Dibuatkan pendaftaran kunjungan yang khusus untuk difabel, lansia dan Ibu hamil.

2. Dibuatkan akses kursi roda dari halaman depan Lapas menuju ruang pendaftaran kunjungan.

3. Disiapkan tempat sampah puntung-puntung rokok terutama pada area kunjungan dan kebersihannya lebih diutamakan.

4. Dibuatkan spanduk terkait aturan barang kemasan makanan yang bisa dibawa masuk pengunjung ke dalam Lapas.

5. Dibuatkan tempat penggeledahan yang tertulis jika terdapat penggeledahan pengunjung wanita dan pria.

6. Mulai dari masuk hingga ke blok tolong dibersihkan area kantor jangan sampai bau tidak sedap tercium.

Dalam kegiatan ini, Priyadi juga memberikan instruksi kepada tim Pelaksana WBK Lapas Kelas I Makassar. "Rubah mindset saudara bahwa ini adalah pekerjaan kita, anda harus tau bahwa ini adalah STRANAS PK. Sekecil apapun jika ada yang berpotensi menimbulkan kecurigaan hati-hati, kita benahi sama-sama," tutur Priyadi.

Lebih lanjut, Priyadi memberikan harapan penuh kepada Lapas Kelas I Makassar untuk terus membenah diri, percaya dan yakin bahwa pekerjaan yang dilakukan demi mencapai ZI-WBK maupun STRANAS PK dapat berhasil jika bersama-sama memberikan komitmen, memberikan prestasi hingga mendapatkan legacy yang baik juga.

"Saya sampaikan Ini adalah saat-saat terakhir saudara dinilai, jadi saya minta tolong di bersihkan kalau perlu tempat sampahnya dicat ulang, agar kesan pertama itu yang lebih baik.Tunjukkan prestasi, tunjukkan legacy peninggalan yang baik di kantor ini, doa bersama, mudah-mudahan kita semua berhasil mencapai target kita," tutup Priyadi. (ht)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN