Usai Ditangkap di Bandara, Bang Hasan Mendadak Sakit Saat Diperiksa di Polrestabes

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Hasan Basri alias Bang Hasan, Owner PT Tosan Permai Lestari yang mengelola pusat perbelanjaan MTC Karebosi, Karebosi Link dan Hotel Karebosi Condotel Makassar, berhasil ditangkap aparat kepolisian dari Tim Resmob Polres Pelabuhan, Senin (27/05/2019) dinihari di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Mobil ambulance RS Bhayangkara bersama tim medis yang tiba di Mapolrestabes Makassar.

Pengusaha senior dan tokoh warga keturunan di Makassar ini diduga hendak kabur ke Singapura untuk menghindari kasus yang melilitnya terkait tindak pidana pengancaman menggunakan senjata api terhadap lelaki Hendri, salah seorang kader organisasi Pemuda Pancasila di daerah ini.

Keterangan yang dihimpun media ini menyebutkan, saat diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Hasan Basri yang mengenakan kaos oblong hitam dan celana hitam hanya bisa pasrah. Polisi juga berhasil menyita sepucuk senjata api jenis FN lengkap dengan 8 butir amunisi yang diduga milik Bang Hasan.

Usai penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian atas perintah Wakapolda Sulsel untuk melakukan pencekalan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, pengusaha yang dikenal 'kebal hukum' itu digelandang ke Mapolrestabes Jln Jenderal Ahmad Yani Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara diperiksa di lantai dua di ruang kerja Kapolrestabes Makassar yang turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Adnas, MSi dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, bos besar PT Tosan Permai Lestari ini tiba-tiba mendadak sakit dan tak lama kemudian datang mobil ambulance dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Mobil ambulance yang tiba di pekarangan Mapolrestabes Makassar, tampak di depan duduk dua orang petugas mengenakan baju dinas. Kemudian dua orang lainnya yang hanya memakai baju preman, turun dari mobil ambulance dengan membawa peralatan medis.

Dan beberapa saat setelah petugas tim medis RS Bhayangkara naik ke lantai dua untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Hasan Basri, tampak Wakapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar meninggalkan ruangan sekitar pukul 01.30 Wita. Namun hingga berita ini dipublish, belum diperoleh keterangan terkait hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas tim medis. (jw)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN