Baruga Siamaseang Al-Gazali Resmi Beroperasi, Rektor UIM : Tempat Ini Diharapkan Jadi Sumber Kebahagiaan Masyarakat

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Baruga Siamaseang Al-Gazali yang diperuntukan sebagai tempat pelaksanaan hajatan pernikahan atau gawe pesta lainnya, kini resmi beroperasi setelah 2 (dua) guru besar Universitas Islam Makassar (UIM) secara simbolis melakukan pengguntingan pita di pintu masuk gedung megah dengan penataan interior menakjubkan mata pengunjungnya, Kamis (15/08/2024) malam.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Ketua Dewan Guru Besar UIM, Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain didampingi Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc, M Ag melakukan pengguntingan pita disaksikan Ir. Asriawan Umar, M.Si dan Ny. Igel Idayanti selaku owner pengelola gedung hajatan perkawinan yang berlokasi di area kampus UIM Jl. Perintis Kemerdekaan, Km.9, Tamalanrea Indah, Kota Makassar.

Selesai prosesi pengguntingan pita, selanjutnya Rektor UIM Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc, M.Ag sebagai pemilik gedung, bersama Ny. Igel Idayanti (Owner Igel Decoration) selaku pengelola tempat itu melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan disaksikan sejumlah pejabat UIM, staf Igel Decoration, dan para undangan diantaranya kerabat alumni Smansa 82 serta keluarga besar Umar Amri.

Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc, M.Ag dalam sambutannya mengemukakan, kata Siamaseang berasal dari bahasa Jepang yang artinya saling mengasihi. Karenanya, sesuai makna nama gedung megah yang telah resmi beroperasi dan siap melayani kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, sehingga tempat ini diharapkan menjadi sumber kasih sayang dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan berumahtangga.

"Peresmian pengoperasian gedung megah Baruga Siamaseang Al-Gazali dan penandatanganan perjanjian kerjasama yang telah dilakukan di malam Jumat ini, semoga dapat menjadi berkah bagi kedua belah pihak, UIM dan Igel Decoration. Selain itu yang paling utama adalah semoga menjadi berkah pula bagi nusa dan bangsa," tandas guru besar yang juga menjabat Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

Mewakili Igel Decoration, Ir. Asriawan Umar, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan jika Baruga Siamaseang Al-Gazali merupakan gedung tempat hajatan pernikahan ke-7 yang dikerjasama dan dikelolanya. Selama puluhan tahun mengelola bisnis di bidang ini, sebelumnya sudah 6 (enam) gedung di beberapa lokasi di Kota Makassar yang ditangani dengan sukses dan sebagian diantaranya masih berlangsung hingga kini.

"Gedung yang telah kami kelola yakni Gedung IMMIM Jl. Jenderal Sudirman, Gedung Aisyah Jl. G. Bulusaraung, Gedung Mutiara, Gedung NU dan Gedung Pondok Madinah Jl. Perintis Kemerdekaan, serta Gedung Pondok Madinah Jl. Asrama Haji Sudiang. Dengan pengalaman puluhan tahun menangani 6 gedung itu, kami optimis bakal meraih sukses pula di Baruga Siamaseang Al-Gazali," pungkas mantan Sekwan DPRD Gowa ini.

Turut memberikan sambutan Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain yang antara lain menegaskan jika gedung Baruga Siamaseang Al-Gazali ini dipersembahkan kepada masyarakat umum di Kota Makassar dan khususnya bagi warga berdomisili di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan daerah sekitarnya yang hendak melangsungkan pesta pernikahan ataupun hajatan-hajatan lainnya yang membutuhkan tempat cukup luas dengan fasilitas lengkap.

Acara peresmian dan penandatangan perjanjian kerjasama gedung Baruga Siamaseang Al-Gazali ini, selain diwarnai santap malam bersama, juga dimeriahkan penampilan ibu-ibu alumni Smansa 82 yang tergabung kelompok Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Sulsel dan FKCA Malingkeri membawakan doa-doa, puji-pujian yang menceritakan riwayat Nabi Muhammad SAW.

Dimintakan komentarnya usai acara, Owner Igel Decoration, Ny. Igel Idayanti menyampaikan, gedung Baruga Siamaseang Al-Gazali ini berkapasitas muat sampai 2.000 orang. Fasilitas yang tersedia diantaranya gedung dengan full dekorasi bergaya adat modern, peralatan makan-minum, pelaminan, meja kursi, sound system memadai, perangkat elektone dan player (pemain), full AC, kamar pengantin dan lainnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN