Reuni Akbar Alumni dan Perayaan HUT Ke-70 SMAKARA Berlangsung Meriah, Suster Yosepina: Keberagaman Ditumbuhkembangkan

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Hajatan spektakuler Reuni Akbar Alumni SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) Makassar bertepatan dengan perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 (1 Agustus 1954 - 1 Agustus 2924) sekolah swasta ternama di kota berjuluk Anging Mammiri ini, berlangsung meriah dan penuh keseruan pada Sabtu (03/08/2024) pagi hingga siang hari.

Sekitar 1.000-an orang alumni lintas angkatan, pengurus yayasan dan para guru serta anak didik yang sementara mengenyam pendidikan tingkat menengah atas tersebut, tampak memadati area lapangan tengah di bagian dalam sekolah beralamat Jl. Lamadukeleng, Kota Makassar. Mereka mengikuti prosesi gawe akbar bertajuk "Meet & Greet (Bertemu dan Menyapa)" dengan penuh sukacita dan merasakan kegembiraan luar biasa.

Usai dibuka doa bersama, suguhan tontonan tari kreasi, atraksi drum band siswa-siswi dan menyanyikan lagu mars SMA Katolik Rajawali. Kepala Sekolah, Suster Yosepina Dariani, SJMJ, M.Pd selanjutnya memberikan sambutan yang didampingi Ketua Umum Persaudaraan Alumni SMAKARA (PAS) Periode 2017-2023 Ir. Hj. Takudaeng Parawansa dan Ketua Panitia Reuni Akbar 2024 Dr. Selvi Josten, SpPK.

Dalam sambutannya, Suster Yosepina menegaskan, saat ini sekolah yang dipimpinnya ini membina 1.162 siswa-siswi dari berbagai suku dan agama.

Di tengah keberagaman ini, diakuinya dalam belajar dan pergaulan kesehari-hari mereka tetap berdampingan, penuh keharmonisan dan senantiasa berjalan seiring tanpa ada sekat ataupun perbedaan dalam menghadapi suka maupun duka.

"Alangkah indahnya keberagaman yang tercipta di sekolah ini. Padahal ada 6 (enam) agama berbeda yang dianut para pelajar, tapi puji Tuhan perbedaan tersebut tak membuat mereka terpecah. Itu karena kerja keras seluruh tenaga pendidik di sekolah ini yang selalu berusaha menumbuhkembangkan tema keberagaman agar siswa-siswi bisa tetap berdampingan," lantang Suster Yosepina yang spontan disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Di akhir sambutannya, suster yang murah senyum ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh alumni lintas angkatan SMAKARA Makassar yang telah jauh-jauh datang dari berbagai kota di Indonesia hingga luar negeri untuk menginjakkan kembali kakinya di tanah Bumi Rajawali yang pastinya menyimpan sejuta kenangan indah ketika masih duduk di bangku kelas sekolah ini.

Selesai memberikan sambutannya di atas panggung acara, Suster Yosepina didampingi Ketua Yayasan Sekolah dan juga Ketua Umum PAS Ir. Hj. Takudaeng Parawansa serta Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMAKARA Dr. Selvi Josten, SpPK berkesempatan berdiri di belakang meja yang diatasnya tersaji sebuah nasi tumpeng berukuran besar dan terdapat pula beberapa buah lilin.

Lilin pun dinyalakan dan seluruh hadirin serentak menyanyikan lagu ulang tahun. Tak lama kemudian Suster Yosepina dan para pendampingnya yang sedang berdiri di belakang meja nasi tumpeng, secara serentak meniup api lilin-lilin itu hingga padam. Kemudian Takudaeng Parawansa dan Selvi Josten secara simbolis memotong nasi tumpeng dan memberikan pertama kepada Kepala Sekolah dan berikutnya buat Ketua Yayasan.

Hajatan sesi pertama dari Reuni Akbar Alumni SMAKARA 2024 yang terlaksana di halaman sekolah bagian dalam, semakin heboh dengan acara Fun Games yang dibuka oleh Andi Seto Gadhista Asapa (alumni SMAKARA yang mantan Bupati Sinjai 2 periode, dan kini Bakal Calon Walikota Makassar). Fun Games itu memperlombakan secara kelompok maupun individu, dimana pemenangnya mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang disiapkan panitia bersama perusahaan sponsor. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN