Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

 

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi bermain sepak bola, pengurus SMANSA Football Club (FC) menggelar pertandingan persahabatan bertajuk Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer Jl. A.P. Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (20/07/2024) sore.

Turnamen Fourfeo yang diikuti 4 (empat) tim klub sepakbola yang beranggotakan alumni lintas angkatan 80-an SMANSA Makassar ini, juga sebagai ajang pemanasan untuk mempersiapkan personel-personel handal yang akan memperkuat Tim SMANSA FC sekaitan agenda lawatannya ke Kualalumpur, Malaysia.

Empat tim sepakbola yang mengikuti Turnamen Fourfeo SMANSA FC ini yakni Tim Bugis, Tim Makassar, Tim Melayu dan Tim Mandar. Anggota keempat tim itu adalah alumni lintas angkatan 80-an SMANSA Makassar yang dibagi secara acak melalui penarikan undian untuk bermain di salah satu dari empat tim tersebut.

Turnamen Fourfeo SMANSA FC ini dibuka dengan pertandingan antara Tim Bugis melawan Tim Makassar. Pertandingan kedua tim ini berlangsung alot, saling menyerang dan mencetak gol. Permainan baru berjalan 3 menit, penyerang kiri luar Tim Makassar, Arifin (SMANSA 84) dengan nomor punggung 3 berhasil mencetak gol.

Hanya berselang dua menit kemudian, beck kanan Tim Makassar, Fikry Syahril (SMANSA 82) nomor punggung 10, dengan kepiawaiannya menggiring bola melewati dan mengecoh beberapa pemain lawan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang, dan gol. Skor menjadi 2-0 buat keunggulan sementara Tim Makassar.

Namun hanya berselang 1 menit saja, penyerang kanan luar Tim Bugis, Aliman (SMANSA 82) nomor punggung 2 menyumbangkan gol pertama buat timnya yang mengenakan kostum seragam warna merah, skor berubah 2-1.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai, salah seorang pemain Tim Bugis, Bachtiar (SMANSA 83) menyentuh bola di area kotak penalti, wasit langsung membunyikan sempritannya dan menunjuk ke titik putih. Hadiah tendangan penalti di menit ke-13 buat Tim Makassar dengan mudah dieksekusi oleh mantan pemain PSM Makassar, Charles (SMANSA 81) nomor punggung 5. Skor menjadi 3-1.

Ketinggalan 2 gol, tak membuat para pemain Tim Bugis patah semangat untuk berjuang menambah gol. Dan alhasil di menit terakhir (menit ke-15), kembali pesepakbola andalannya SMANSA 82, Aliman memperkecil kekalahan dengan menyumbangkan gol sehingga skor akhir 3-2 untuk kemenangan Tim Makassar.

Pertandingan kedua di lapangan Sapta Mini Soccer itu, berhadapan Tim Melayu melawan Tim Mandar. Namun hingga berita ini ditayangkan, pertandingan berhadiah uang tunai ini masih berlangsung dan belum diketahui hasilnya tim mana yang meraih juara 1, 2 dan 3.

Ketua Panitia Turnamen Fourfeo, Sutawijaya kepada media ini menyampaikan, pertandingan persahabatan sepakbola jenis minisoccer ini merupakan program rutin dari pengurus SMANSA FC Makaasar. Tujuan utamanya selain terus melatih kemampuan dan keterampilan serta fisik dari para alumni lintaa angkatan SMANSA ini, tentunya untuk menjalin hubungan persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat.

Sutawijaya menambahkan, hajatan turnamen kali ini juga dijadikan ajang pemanasan bagi para personel Tim SMANSA FC Makassar yang merencanakan mengadakan lawatan ke negara tetangga, Malaysia untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim-tim sepakbola disana. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN