Pentas Seni Anak Meriahkan Perpisahan Anak Didik TK Nur Afifah Angkatan XX

 

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sebagai tanda akhir proses belajar siswa Tahun Ajaran 2023-2024, Taman Kanak-Kanak (TK) Nur Afifah Makassar menggelar acara Pelepasan, Perpisahan dan Pentas Seni bertajuk "Membangun Generasi Yang Berkarakter, Mandiri, Cerdas dan Kreatif", bertempat di salah satu hotel di Kota Makassar, Rabu (19/06/2024).

Berbagai pentas seni anak seperti kirab irama atau drum band, musik angklung dan beragam tarian modern serta tradisional daerah menjadikan acara pelepasan anak didik TK Nur Afifah meriah dan penuh makna.

Kepala Sekolah TK Nur Afifah Makassar Hj. Andi Padauleng, S.Pd, M.Si dalam sambutannya memberikan motivasi semangat belajar kepada anak didik yang akan melanjutkan pendidikannya kejenjang Sekolah Dasar (SD). Semoga ilmu yang diajarkan dapat menjadi bekal yang bermanfaat dan acara perpisahan ini bukanlah akhir dari kebersamaan dalam menjalin silaturahmi.

"Kalian adalah anak yang baik juga berprestasi, tetap tunjukan semangat belajar yang giat dimanapun berada, jagalah nama baik Taman Kanak-Kanak kita ini. Jadilah pribadi yang berakhlak jujur serta baik agar kalian kelak sukses dan berhasil dalam menggapai cita-cita dimasa yang akan datang sehingga bisa berguna bagi bangsa, agama serta membanggakan kedua orangtua," harap Andi Padauleng.

Lanjutnya, keberhasilan anak-anak tidaklah lepas dari peran orangtua. Untuk itu, saya berharap bapak-ibu dapat mendampingi putra-putri tercinta dalam menempuh pendidikan yang layak dan lebih tinggi.

Selaku Kepala Sekolah mewakili para guru TK Nur Afifah memohon maaf dan apresiasi kepada para orangtua siswa atas suksesnya acara pelepasan anak didik TK Nur Afifah Angkatan XX tahun ajaran 2023-2024.

"Terima kasih kami haturkan kepada ayah bunda yang telah memberikan kepercayaan untuk membina dan membimbing ananda di TK Nur Afifah, adapun kekurangan atau layanan kami yang belum sempurna mohon dimaafkan," pungkasnya.

Di tempat yang sama Pengawas TK Kecamatan Biringkanaya Hj. Andi Rasdiana, S.Pd, M.Si sangat mengapresiasi, dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan terbentuk nilai kebangsaannya, karakternya sehingga mampu membangun jati diri dan kemampuan fisik motoriknya.

Menurutnya, anak-anak akan merasa tertantang dengan kemandiriannya sehingga mampu bekerjasama yang baik antar sesama temannya.

"Tadinya (awal tahun, red) masih ada yang menangis, tetapi di akhir tahun ini alhamdulillah anak-anak sudah mampu menunjukan warnanya dan juga sudah bisa mandiri serta bekerjasama yang baik dengan teman-temannya," ucap Andi Rasdiana.

Olehnya itu, kegiatan seperti ini patut kita apresiasi. Selain kita diberi tontonan beragam pentas seni yang menarik, ananda juga telah memperlihatkan kepiawaiannya dalam memainkan musik drum band serta menggunakan alat musik multitonal angklung. "Kegiatan bermain sambil belajar dengan menggunakan alat musik seperti ini sangat membantu literasi baca, gerak dan matematika anak," tuturnya.

"Jadi, saya sangat mengapresiasi dan kita patut berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru TK Nur Afifah yang dengan penuh keikhlasan telah bersedia mengajar anak kita yang masih dini, namun dengan penuh tanggungjawab mereka melaksanakan tugas mulia ini. Kami berharap ananda yang tamat di TK Nur Afifah bisa menjadi anak yang kreatif, mandiri dan berguna bagi bangsa, agama dan dapat membanggakan kedua orangtua," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Satriana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara Pelepasan, Perpisahan dan Pentas Seni TK Nur Afifah ini dengan baik.

"Mewakili segenap panitia saya menghaturkan terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi para guru, orangtua murid baik secara materi maupun tenaga sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan meriah," pungkasnya. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN