Tiga Personel Polres Tator Terima Kenaikan Pangkat Perwira, Daud Masangka Naik Kompol

 

SOROTMAKASSAR - TANA TORAJA.

Polres Tana Toraja menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Menengah (Pamen) di halaman Mapolres Tana Toraja, yang dirangkaikan dengan pelepasan Purna Bakti, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo diikuti oleh para PJU, Kapolsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang Tana Toraja, dan personel peserta apel.

Ketiga personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira yaitu Kompol Andarias, B.P dinaikan setingkat setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), AKP Daud Masangka yang juga Kasi Humas Polres dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol), dan AKP Welem Panggeso dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan, Ia selaku pimpinan Polres Tana Toraja memberikan ucapan selamat kepada tiga personel yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas pengabdiannya, semua ini sebagai wujud penghargaan institusi Polri kepada personel khususnya Polres Tana Toraja dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas Negara.

Syarat utama dalam mendapatkan anugrah kenaikan pangkat pengabdian ini yang bersangkutan tidak pernah tersangkut masalah atau perkara disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di Polri.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah profesionalisme serta sebagai penyemangat sebelum memasuki masa purna tugas dan laksanakan tugas-tugas Kepolisian secara profesional, prosedural, proporsional disertai dengan semangat mengabdi dan melayani," harap Kapolres Tana Toraja.

Setelah itu dilanjutkan syukuran sekaligus pelepasan purna bakti (pensiun) Kompol (Purn) Awaluddin jabatan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tana Toraja.

"Kita doakan bersama semoga pak Awal tetap sehat dan semangat dalam menjalani masa purna baktinya, titip salam buat anak dan istri semoga senantiasa sehat dalam menjalani kegiatan kedepan," pesan Kapolres Tana Toraja.

Pada kesempatan yang sama, Kompol (Purn) Awaluddin merespon pesan Kapolres Tana Toraja. Menurutnya hal ini tidak lepas dari bimbingan Kapolres selama ini.

"Tetap jaga kekompakan mohon dipelihara dan ditingkatkan, saya ucapkan terima kasih bapak Kapolres atas bimbingannya selama ini, banyak ilmu yang saya dapat dari beliau, dan untuk teman-teman para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dan seluruh personel saya mengucapkan terima kasi atas kerjasamanya selama ini yang senantiasa mendukung pelaksanaan tugas sehingga tugas yang kami emban dapat berjalan dengan baik," respon Awaluddin. (pria)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN