Di Musim Kemarau, Polres Tana Toraja Berikan Bantuan Pompa Air Kepada Warga

PEDOMANRAKYAT - TANA TORAJA.

Memasuki musim kemarau panjang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian untuk memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan air bersih.

Kemarau panjang juga dirasakan dan mulai dikeluhkan sejumlah warga di Kabupaten Tana Toraja, sehingga AKBP Malpa Malacoppo selaku Kapolres Tana Toraja sigap dan memberikan bantuan kepada warga Buntu Burake, Kecamatan Makale yang diketahui sulit mendapatkan air bersih, Kamis (7/9/2023).

Kapolres Tana Toraja melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tana Toraja Kompol Awaluddin, bersama personel memberikan bantuan dinamo pompa air kepada Yohanes Kadang (59) warga Buntu Burake.

Selain memberikan bantuan pompa air pihak Polres juga menyediakan selang pipa plastik dan memasang hingga mengalirkan air ke rumah warga. 

"Berdasarkan informasi Bhabinkamtibmas bahwa salah satu warga Buntu Burake, Kecamatan Makale, bernama Yohanes Kadang, sudah sepekan terakhir kesulitan mendapatkan air bersih, dan atas perintah pimpinan hari ini kami memberikan dinamo pompa air untuk dipasang hingga air dapat mengalir ke rumah warga," jelas Kabag SDM Polres Tana Toraja.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tema "Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor Pompa Air," tambah Kompol Awaluddin.

Selain memberikan bantuan berupa dinamo dan mengalirkan air ke rumah warga, Polres Tana Toraja juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

"Terima kasih banyak pak atas bantuannya dari Polres Tana Toraja," ungkapan haru Yohanes Kadang. (pria)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN