BRI Cabang Enrekang Edukasi Masyarakat Melalui Grebeg Pasar, Tingkatkan Transaksi Digital dan Dukungan UMKM

SOROTMAKASSAR - ENREKANG.

BRI Cabang Enrekang, di bawah kepemimpinan Bram Agni, telah sukses menyelenggarakan Grebeg Pasar yang meriah di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Enrekang, seperti Pasar Sentral Enrekang, Sudu, Agro, Baraka, dan Banti.

"Grebeg Pasar ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang literasi keuangan dan teknologi digital kepada nasabah dan masyarakat umum, serta untuk mendukung peningkatan pasar dan UMKM, menjadikan BRI sebagai Bank besar yang tumbuh bersama rakyat," ujar Pinca BRI Enrekang, Bram Agni, Jumat 8 September 2023.

Lebih lanjut, Bram, yang didampingi Achyar mengatakan, salah satu inovasi yang diunggulkan dalam Grebeg Pasar ini adalah penggunaan QRIS BRI untuk transaksi, yang mempermudah transaksi jual beli digital dengan QR Code yang lebih mudah, praktis, cepat, dan aman. Hal ini penting dalam standarisasi QRIS karena mengintegrasikan berbagai jenis QR Code dari berbagai aplikasi pembayaran, memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi dengan berbagai aplikasi hanya dengan satu QR Code pada merchant yang terintegrasi dengan QRIS.

Selain memberikan kemudahan kepada nasabah BRI, QRIS BRI juga membuka peluang bagi nasabah bank lain untuk bertransaksi melalui aplikasi BRImo. Selain aspek teknologi, BRI Cabang Enrekang juga berfokus pada pengembangan UMKM sebagai komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan peluang bisnis UMKM.

Bram Agni menegaskan pentingnya pemberdayaan dan dukungan kepada UMKM sebagai penopang ekonomi Indonesia. "Melalui Grebeg Pasar ini, BRI Cabang Enrekang berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ekonomi lokal dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan dan teknologi digital," tandasnya. (syafar)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN