Dua Pelajar Asal Toraja Utara Terpilih Bergabung di Paskibraka Provinsi Sulsel

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Melalui seleksi, dua pelajar asal Toraja Utara resmi terpilih sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan, setelah pengumuman lewat persuratan diterima Kesbangpol Toraja Utara.

Peserta yang ikut seleksi Paskibraka adalah utusan dari semua kabupaten/kota dan akan ditempatkan dengan sistem perengkingan untuk bertugas menjadi penggerak Bendera pada HUT RI tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional di Jakarta.

Kepala Kesbangpol Toraja Utara Samli Samma, SE, MH yang ditemui wartawan, Jumat (26/5/2023) di ruang kerjanya menyampaikan, pengumuman hasil seleksi Paskibraka di Provinsi sudah diterima pihaknya lewat persuratan dan dua orang pelajar utusan Toraja Utara terpilih untuk ikut bergabung di Paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Pengumuman hasil seleksi Paskibraka dari Provinsi sudah ada dan Toraja Utara mendapatkan kepercayaan dua orang utusan menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi, dari 75 peserta yang ikut seleksi," ujarnya.

Di tempat terpisah, Rano Toban bidang seksi Kesbangpol Toraja Utara yang ikut mendampingi peserta mengikuti seleksi selama di tingkat Provinsi mengatakan, dua utusan Toraja Utara lolos dalam seleksi Paskibraka dan akan bertugas untuk bergabung di tingkat Provinsi Sulsel.

Kata Rano, kedua pelajar yang lolos jadi wakil Toraja Utara untuk Paskibraka Provinsi, yakni Aron Bertram Ardinov Pamombong dari sekolah SMA Negeri 2 Rantepoa dan Antania Jesika Hanjani dari SMA Negeri 1 Rantepao.

"Kedua utusan wakil Toraja Utara, nantinya akan bertugas pada peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2023 di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," tutur Rano. (man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN