Diskominfosandi Pinrang Gelar Kegiatan FGD

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait penyusunan peta rencana dan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pinrang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Bupati Pinrang, Rabu (25/5/2023).

Kepala Dinas Kominfosandi Pinrang, A Haswidy Rustam mengungkapkan, indeks SPBE Kabupaten Pinrang saat ini berada pada predikat baik dan menempati posisi ke-5 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Karena itu, kata Haswidy, untuk dapat meningkatkan indeks SPBE ini maka diperlukan kerja kolaboratif dari seluruh stakeholder yang ada.

"Diperlukan kerja kolaboratif untuk dapat meningkatkan indeks SPBE ini. Dengan meningkatnya indeks ini, diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi Pemerintah agar semakin baik dalam memberi layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Pinrang, Abd Rahman Mahmud, saat membuka kegiatan tersebut, menegaskan pentingnya FGD ini.

Menurut Rahman, melalui FGD ini diharapkan agar menjadi wadah diskusi dalam merumuskan program atau kegiatan dalam memanfaatkan Sistem Berbasis Elektronik yang tujuannya untuk mempermudah tugas-tugas pemerintahan.

Berkaitan hal itu, Rahman berharap agar kegiatan FGD ini dapat menumbuhkan semangat berkolaborasi antar OPD, sehingga penyusunan peta rencana SPBE di Pinrang bisa ditingkatkan dan dirampungkan. (busrah)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN