Sukses Dalam PAM VVIP, Pangdam Hasanuddin Ucapkan Terima Kasih

SOROTMAKASSAR - BAUBAU.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menggelar acara ramah tamah bersama seluruh pasukan TNI yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kota Baubau, 26-27 September 2022.

Ramah tamah ini dipusatkan di halaman Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1413/Buton, Selasa (27/09/2022).

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengucapkan terima kasih atas keberhasilan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Kota Baubau, Buton, dan Buton Selatan.

“Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dan beliau (Presiden RI) sudah melanjutkan perjalanan menuju daerah Ternate dalam keadaan bahagia,” ucapnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, keberhasilan pengamanan salah satu bentuk kerjasama semua pihak yang ikut terlibat khususnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Keberhasilan itu tentu dari Komandan Komando Resor Militer (Danrem) dan Kepolisian yang telah mengerahkan seluruh pasukannya dalam pelaksanaan Kunker orang nomor satu di Indonesia itu," tandasnya.

Jenderal bintang dua ini menitipkan Kodim 1413/Buton kepada tokoh maupun pemerintahan untuk diajak bekerjasama sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintahan bisa tercapai dan berjalan dengan baik.

“Ajaklah Kodim 1413/Buton untuk bekerjasama tetapi bekerja yang baik bukan yang ilegal. Karena saya yakin dengan kebersamaan kita akan membuahkan sesuatu hal yang lebih baik,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Mayjen Totok menitip pesan kepada seluruh TNI agar jangan pernah meninggalkan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dengan menanamkan 6K di hati yakni karakter, kapabel, kontemporer, kompak, kesemestaan dan kerakyatan.

Di tempat yang sama Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengucapkan selamat kepada Pangdam XIV/Hasanuddin. Selama dua hari telah menjalankan tugas guna mengawal perjalanan kunker Presiden RI Joko Widodo dan berjalan dengan sukses.

La Ode Ahmad menitip pesan kepada mantan Danpussenarmed ini agar dapat menyuarakan Kepulauan Buton untuk segera menjadi Provinsi baru.

“Tentunya Bapak Pangdam, Totok Imam Santoso, pasti saran dan masukan untuk pemekaran Provinsi Buton Kepulauan di dengar pemerintah pusat,” harapnya.

Pihaknya pun berharap dengan adanya Provinsi di Kepulauan Buton tentunya roda pemerintahan maupun layanan kepada masyarakat lebih cepat, lebih baik dan bisa lebih sejahtera.

Turut hadir Pejabat TNI di wilayah Korem 143/HO, Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Selatan, Ketua DPRD Baubau, Kapolres, Kajari Buton dan unsur Forkopimda lainnya. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN