Pimred Warta Pembaruan Kecam Tindakan Oknum Pejabat Karawang Aniaya Wartawan

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Kasus dugaan tindakan penyekapan dan penganiayaan terhadap wartawan yang dialami GG alias Janot selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) media online AlexaNews.Id dan seorang jurnalis lainnya yang dilakukan oleh oknum pejabat di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama dari sesama insan pers se-tanah air.

Kecaman sekaligus kutukan atas tindakan penganiayaan oleh oknum pejabat Kabupaten Karawang terhadap jurnalis ini disampaikan juga oleh Rudolf Simbolon, rekan sesama Pimpinan Redaksi (Pimred) media online, Rabu (21/09/2022).

"Membaca dan melihat video viral wartawan yang mengalami penyiksaan, intimidasi serta pengancaman yang beredar di WAG pada Selasa (20/09/2022) terhadap rekan kita GG alias Janot dan rekan wartawan lainnya yang diduga dilakukan oknum pejabat Kabupaten Karawang bersama kroni-kroninya, ini merupakan perbuatan biadab dan tidak berperikemanusiaan," ungkap Rudolf Simbolon.

"Pasalnya terhadap GG alias Junot, selain disiksa dan diancam, ia juga dipaksa untuk meminum air kencing dan ditendang alat kelaminnya oleh 4-5 orang yang berada di ruangan tertutup. Apakah ini perbuatan manusia yang beradab dan bermoral ? Apalagi yang melakukan diduga seorang pejabat pemerintah daerah lagi," beber Rudolf Simbolon kepada media.

"Saya mewakili rekan-rekan jurnalis dan Dewan Redaksi Media Online Nasional Wartapembaruan.co.id mengecam dan mengutuk keras terhadap oknum pejabat tersebut dan meminta kepada Aparat Penegak Hukum (Polres Karawang) untuk segera mengusut tuntas kasus ini bahkan menangkap dan memproses oknum pejabat Kabupaten Karawang itu sesuai hukum yang berlaku," tegas Rudolf Simbolon.

"Kami berharap, Pemerintah dalam hal ini Polres Karawang wajib memberikan perlindungan maksimal kepada 2 orang jurnalis atau wartawan yang menjadi korban kebiadaban dari oknum pejabat tersebut," pinta Bang Rudolf sapaan akrab Owner sekaligus Pimred Wartapembaruan.co.id menutup keterangannya.(*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN