Sambut HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Barisan Pelajar di Pinrang Ikuti Lomba Gerak Jalan

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, berbagai daerah dan elemen masyarakat di tanah air melaksanakan berbagai kegiatan yang bernuansa memupuk persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Begitu juga di Kabupaten Pinrang, Pemerintah serta berbagai elemen masyarakat juga turut serta mengambil bagian untuk menyambut dan menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menggelar berbagai kegiatan, baik berupa perlombaan, pagelaran seni, hingga pameran yang sifatnya hiburan. Kegiatan yang paling banyak keseruan dan menjadi tontonan warga, tidak hanya di Pinrang tapi bahkan seluruh daerah, adalah kegiatan Lomba Gerak Jalan.

Lomba yang mempertunjukkan padu padan dari setiap barisan ini, dilepas Bupati Pinrang, Irwan Hamid, di depan Mall Pinrang Sejahtera, Jalan Poros Pinrang-Pare, Sabtu (13/08/2022). Lomba ini diikuti barisan kategori pelajar dari siswa/siswi SD, SLTP, dan SMU/sederajat di Pinrang serta barisan dari kategori peserta umum.

Sesaat sebelum melepas barisan, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menitip pesan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti setiap program vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah, meski saat ini diberikan beberapa kelonggaran.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali menyaksikan lomba gerak jalan. Tapi, saya minta masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan," pinta Bupati.

Lomba gerak jalan ini berlangsung selama 2 hari. Hari pertama untuk kategori pelajar, diikuti 118 barisan dari tingkat SD, dan ratusan barisan dari tingkat SMP dan SMU. Pada hari kedua, untuk kategori umum yang juga diikuti ratusan barisan, baik dari organisasi pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi keagamaan dan kepemudaan. (Bush)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN