Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Makassar Tiba, Hasnah Ali : Pokoknya Haji Regular Rasa Plus

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Jamaah haji kloter 4 Debarkasi Makassar telah tiba dengan selamat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (02/08/2022).

Jamaah yang berjumlah 393 orang berasal dari 4 kabupaten dan kota diantaranya Kabupaten Pinrang sebanyak 164 jamaah, Kabupaten Luwu 124 jamaah, Kabupaten Barru 80 jamaah dan Kota Makassar 21 jamaah, tiba dini hari di asrama haji tepat pukul 03.00 Wita setelah proses pengantaran dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Seluruh jamaah langsung diarahkan ke Wisma Marhamah untuk dilakukan tes antigen yang merupakan kewajiban bagi setiap jamaah yang telah tiba dan setelah itu diarahkan ke Aula penerimaan Arafah di mana telah menunggu para pejabat dari daerah masing-masing untuk menerima jamaah dan dipulangkan ke daerahnya.

Walau datang dini hari, seluruh jamaah nampak fresh dan bahagia setelah menginjakkan kaki di asrama haji. Beberapa jamaah langsung sujud sebagai ungkapan syukur karena tiba dengan selamat dan telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Alhamdulillah layanannya luar biasa. Kami jamaah haji Indonesia reguler tapi rasa plus," ungkap Hasnah Ali salah satu jamaah kloter 4 asal Kabupaten Pinrang. Pelayanan mulai dari masuk Asrama Haji, di tanah suci sampai pulang sangat puas sekali.

Tambahnya, kami sempat beli tikar untuk di Arafah berdasarkan beberapa pengalaman tahun lalu dari para jamaah haji, tetapi ternyata di Arafah kami tidak pakai karena telah disediakan yang lebih bagus. "Pokoknya Haji Reguler rasa Plus," tutur Hasnah Ali sambil menunjukkan muka bahagia dan bersemangat menunggu giliran antigen.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yanma, jamaah haji yang juga asal Pinrang mengungkapkan, konsumsi yang diberikan sesuai dengan lidah orang Sulawesi Selatan. "Layanan yang diberikan mulai kami meninggalkan rumah, baik itu selama di asrama haji sebelum berangkat, selama di tanah suci, sampai detik ini di asrama haji lagi, kami sangat puas," tuturnya.

"Kami juga beribadah dibimbing oleh pembimbing yang mumpuni, jadi Alhamdulillah sangat memuaskan," tambahnya.

Penerimaan jamaah haji kloter 4 dipimpin oleh koordinator PPIH H. Muhammad Tonang yang juga merupakan Kepala Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam penerimaan jamaah haji adalah Bupati Pinrang, Bupati Barru, Asisten 2 Kabupaten Luwu dan Ketua PPIH Sulawesi Selatan. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN