Membanggakan, 3 Siswi SMAS Golden Gate Lolos Menjadi Awardee Beasiswa Indonesia Maju 2022

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sangat membanggakan nama sekolah dan Sulawesi Selatan, siswi SMAS Golden Gate berhasil lolos menjadi awardee Beasiswa Indonesia Maju 2022 untuk persiapan S1 ke Luar Negeri.

Dari hanya 10 siswa-siswi di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima beasiswa Indonesia Maju, 3 diantaranya berasal dari SMAS Golden Gate.

Berkat kerja keras dan bimbingan yang begitu luar biasa oleh guru SMAS Golden Gate akhirnya 3 siswi SMAS Golden Gate mampu menembus ketatnya persaingan beasiswa Indonesia maju 2022.

Ketiga siswi tersebut yaitu Sharlyn Kirani Gotama dan Kayla Nandaru Nayanatara siswa kelas XI IPA serta Feren Prabowo The siswa kelas XI IPS.

Mereka bertiga akan dipersiapkan untuk kuliah di 3 Universitas di 3 benua yang berbeda, Sharlyn di Singapura, Kayla di Inggris, dan Feren di Australia.

Program beasiswa Indonesia maju atau BIM merupakan program yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendibudristek) untuk program beasiswa SI dan S2 dalam dan luar negeri.

Berdasarkan pada panduan BIM, beasiswa ini mencakup prestasi bidang Sains, Riset, Teknologi, Seni, Bahasa dan Literasi, Olahraga, dan Kewirausahaan.

BIM mengcover biaya Pendidikan seperti SPP, dana pendaftaran, tunjangan buku, skripsi, transportasi, kesehatan, dan biaya lainnya.

Ketiga siswi tersebut diterima melalui jalur prestasi yang berbeda, Sharlyn dan Feren diterima melalui bidang Riset, sedangkan Kayla diterima melalui bidang Olahraga.

Sebelumnya saat duduk di kelas X, Sharlyn dan Feren berhasil meraih medali perunggu pada kompetisi riset internasional yaitu ISIF (International Science and Invention Fair) 2021.

Sedangkan Kayla berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Taekwondo Krakatau Poomsae Champion 2020.

Selaku Kepala Sekolah, Yusran sangat bangga atas capain yang telah diraih ketiga siswinya. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak mulai dari guru, siswa-siswi, orang tua, serta dukungan penuh oleh pihak Yayasan. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN