Di Markas Microsoft Singapura, Bupati ASA Paparkan Inovasi Pendidikan

SOROTMAKASSAR - SINGAPURA.

Dihadapan para petinggi PT Microsoft Asia Pasifik dan Asian Development Bank (ADB), Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan penerapan Kebijakan Pendidikan dan Inovasi Layanan Pendidikan khususnya di masa pandemi Covid-19.

Pertemuan ini berlangsung di Kantor pusat PT Microsoft Asia Pasific di Singapura yang didampingi oleh Microsoft Innovative Educator Experts (MIEE) Master Of Trainer Office 365 Rifyal Mukarram, Selasa (28/06/2022).

Saat dihubungi melalui whatsapp, Rifyal Mukarram mengatakan, kunjungan Bupati ASA ke Singapura adalah untuk memenuhi undangan PT Microsoft dalam menghadiri 'Education Transformation Framework for a New Normal’ Summit agenda yang berlangsung 28-30 Juni 2022.

"Dengan menggunakan bahasa Inggris, Bapak Bupati tadi berbagi praktek baik dalam penerapan kebijakan pendidikan dan inovasi layanan pendidikan khususnya di masa pandemi yang diadakan oleh Asian Development Bank dan PT Microsoft," tulisnya.

Menurutnya, Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dianggap berhasil menerapkan digitalisasi pendidikan selama pandemi dengan menggunakan fitur aplikasi dari microsoft.

"Ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan PT Microsoft Asia Pasific yang dituangkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama tentang transformasi pendidikan era digital di akhir tahun 2019 lalu," jelasnya.

Kerjasama ini diawali dengan penerapan sistem pembelajaran digital dengan menggunakan microsoft 365 melalui metode pembelajaran Case Study Collaboration (CSC) dan teams yang memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Sinjai utamanya di masa pandemi Covid-19.

Tampak hadir juga dalam pertemuan ini, Manajer Pendidikan PT Microsoft Indonesia Obert Hoseanto serta perwakilan dari beberapa negara seperti Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam dan negara lainnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN