Diwisuda 85 Murid TK Islam Thoriqul Jannah Sinjai

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Sebanyak 85 murid Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Thoriqul Jannah Sinjai menjalani wisuda sebagai tanda tamat belajar untuk tahun pelajaran 2021-2022.

Wisuda yang dikemas dengan nama "Happy Graduation & Kids Show" angkatan ke-16 ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (18/06/2022).

Turut hadir Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin, Ketua Yayasan Thoriqul Jannah, para guru dan orang tua murid.

Pada kegiatan yang bertema "Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Qur'ani" tersebut, para murid menampilkan kemampuan dalam murojaah surah-surah pendek dan pentas seni.

Kepala Sekolah TK Islam Thoriqul Jannah, Deska Triati menyampaikan, kegiatan belajar melalui bermain merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melahirkan insan cerdas, terampil dan berahlaq mulia.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin mengatakan, salah satu pendidikan yang paling penting ditanamkan pada anak adalah pendidikan agama Islam karena sangat berperan penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak. Pendidikan agama Islam ada baiknya ditanamkan dan diajarkan pada anak sejak usia dini.

"Sejak dini anak kita perlu diberi didikan Islam dan Thoriqul Jannah merupakan salah satu tempat yang bisa memberikan pondasi keagamaan bagi anak-anak kita dalam menghadapi tantangan ke depan," ungkapnya.

Kendati kata Sofwan, tugas mendidik anak bukan semata-mata hanya tugas para guru, tetapi merupakan tanggung jawab bersama guru dan dan orang tua. Artinya orang tua harus bekerjasama dengan para guru.

Dia juga berharap agar anak-anak yang telah ditamatkan ke depan dapat menjadi orang-orang yang berkarakter, hebat dan membanggakan guru, orang tua, khususnya juga membanggakan Kabupaten Sinjai. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN