Bersama Forkopimda, Gubernur Pantau Pos Pengamanan dan Pos Terpadu

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda memantau sejumlah pos pengamanan dan pos terpadu pada Operasi Ketupat di wilayah Kota Makassar, Minggu malam, 1 Mei 2022.


Turut hadir diantaranya Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Kasdam VIX Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi, Pangkoopsud II Makassar, Marsda TNI Minggit Tribowo, Ketua MUI Prov. Sulsel Prof. Dr. Najmuddin, perwakilan Kemenag Sulsel, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, Wakajati Sulsel Raimel Jesaja, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Benny Sukandari, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto beserta Forkopimda Kota Makassar, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Brigjen Pol Capt. Hermanta, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulsel, Hendriawaanto.



Gubernur Sulsel menyampaikan, Pemerintah melalui Menteri Agama telah mengumumkan bahwa Senin 2 Mei 2022 merupakan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri.

Dalam pemantauan ini, Andi Sudirman berbincang dan berdiskusi dengan petugas pada pos pengamanan dan pos terpadu.

Ia juga memberikan semangat sekaligus memberikan bantuan minuman penambah imun sekaligus makanan serta bantuan lainnya untuk petugas di pos pengamanan dan pos terpadu.



Ada tiga titik lokasi kunjungan yaitu Pos Pengamanan Polres Pelabuhan Makasar, Pos Terpadu Lebaran Pallawa 2022 Polrestabes Makassar yang berada di simpang lima Mandai, dan Pos Pengamanan di Jalan Penghibur.

"Dari pantauan kami, situasi aman dan kondusif," ujarnya.

"Kita memantau pos untuk kesiapan pengamanan kita terkait malam takbiran. Imbauan kita bahwa tidak ada takbiran keliling, yang boleh hanya di tempat, di mana di satu titik di situ tidak bergerak (konvoi)," jelasnya.

Euforia masyarakat untuk mudik sangat tinggi. Pertama kalinya diberikan kelonggaran mudik selama pandemi Covid-19.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selama pelaksanaan Salat Ied.

"Mari sama-sama menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini menjadi mudik yang aman dan sehat," tambahnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN