Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2 Adakan Seminar Program Kerja dengan merancang 30 Program Kerja

SOROTMAKASSAR -- MAKASSSAR

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2 Menggelar Seminar Program Kerja, Yang dilaksanakan di 2 tempat Yaitu di Aula Kantor Desa Pakatto dan Aula Kantor Desa Sokkolia, Kamis, 13 Januari 2022.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai pengimplementasian dari tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Pendamping KKN Tematik Gowa 2 Bapak Dr. Ir. M. Yahya Siradjuddin, ST,.M.Eng, Kepala Desa Pakatto, Kepala Desa Sokkolia, Kepala Dusun Desa Pakatto, Kepala Dusun Desa Sokkolia, Aparatur Desa Pakatto, Aparatur Desa Sokkolia dan Masyarakat Setempat.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari beberapa Tamu Undangan yang Hadir, Yakni Dosen Pendamping KKN Tematik Gowa 2, Kepala Desa Pakatto dan Kepala Desa Sokkolia, Dalam sambutannya tersebut berharap agar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2 dapat Membantu Mengatasi Permasalahan yang dihadapi dan dapat melahirkan Inovasi Yang baru untuk dapat diterapkan di Desa tersebut “semoga Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2 dapat memberikan banyak kontibusi positif dalam berbagai aspek, khususnya pada bidang keinsiyuran” ujar Haudhi selau ketua FIM PII Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Program Kerja Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2.

Adapun rancangan program kerja di Desa Sokkolia kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Yakni Terdiri dari 10 program Kerja Individu berupa, Pembuatan dan pemasangan alat bak/penampung sampah, Sosialisasi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan Photovoiche, Sosialisasi pembuatan biopori dengan menggunakan barang bekas, Pembuatan peta wilayah desa sokkolia dengan menggunakan citra satelit dan arcgis, Pembuatan dan pemasangan poster mitigasi bencana alam geologi. Jumat Bersih (Tempat Ibadah) dan protokol kesehatan, Pembuatan Tempat Hand Sanitizer dengan Mekanisme Pedal Injak untuk Meminimalisir Penyebaran COVID-19, Pembuatan poster pengelolaan sampah, Pembuatan Peta Tata Guna Lahan pada Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Poster statistik penduduk, dan bagi-bagi masker. Serta 6 Program Kerja Kelompok.

Adapun rancangan program kerja di Desa Pakatto kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Yakni Terdiri dari 10 program Kerja Individu berupa, Sosialisasi Edukasi Sejak dini Mengenai Mitigasi Bencana Alam, Pemanfaatan box takakura dalam menciptakan pupuk kompos organik dan berguna untuk meminimalisir sampah rumah tangga, Peta Sebaran Penduduk Desa Pakatto, Dispenser Hand sanitizer Otomatis Menggunakan Sensor IR Untuk Mencegah Penyebaran virus COVID-19, Pembuatan Peta Administrasi Desa Pakatto, pembuatan dan pemasangan papan edukasi lingkungan hidup, Tempat sampah otomatis dengan menggunakan sensor Ultrasonik berbasis Arduino, Plang Denah Menuju Tempat Wisata Bukit Toppa dan Potensi Wisata, Peta Potensi Banjir Desa Pakatto, Papan Edukasi Mengenai Proses Penguraian Sampah. Serta 4 Program Kerja Kelompok.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Gelombang 107 Gowa 2. ini berharap, segala program kerja yang direncanakan dapat berjalan lancar dan dan berdampak Baik bagi masyarakat. “ (*IRW)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN