Gandeng KPK, Pemprov Sulsel Optimalkan Aset Hingga Perkuat Manajemen ASN

*Sekprov Ikuti Rakor MCP KPK

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus berupaya mengoptimalkan seluruh asetnya agar bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Selain itu, juga dilakukan berbagai upaya untuk memperkuat manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Optimalisasi aset dilakukan agar aset-aset tersebut tidak tidur, dan bisa jadi sumber pendapatan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat mengikuti rapat koordinasi Monitoring Control for Prevention (MCP) 2021 Satgas KPK Wilayah Sulsel, yang dilaksanakan melalui virtual zoom di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Kamis (21/1/2021).

Abdul Hayat mengungkapkan, Gubernur Sulsel selalu berharap agar ke depan pajak kendaraan bermotor tidak menjadi satu-satunya sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tapi, optimalisasi asetlah yang menjadi harapan untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel.

"Sekretaris Daerah, Inspektorat Kabupaten Kota, dibutuhkan untuk mengawal dan menyelamatkan  aset daerah, APBN/APBD, untuk kepentingan bangsa dan negara, dan untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Selain itu, yang menjadi penekanan Abdul Hayat, adalah bagaimana mengatur dengan baik pengadaan barang dan jasa, perencanaan dan penganggaran APBD, tata kelola dana desa, serta kapabilitas APIP yang harus dipastikan. "Karena memang ujung tombaknya ini adalah Inspektorat," terangnya.

Kemudian, pelayanan terpadu satu pintu, dan optimalisasi Pendapatan daerah. "Inilah yang menjadi fokus yang diprogramkan oleh MCP, yang merupakan alat kontrol nantinya untuk memudahkan pengawasan kita semua," imbuhnya.

Ia menambahkan, Pemprov Sulsel juga berupaya memperkuat manajemen dan budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat juga mengucapkan selamat kepada Niken Ariati, yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas IV.2 Pencegahan Wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN