Ketemu Mantan Menteri, Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Covid-19 Hingga Kelistrikan

SOROTMAKASSAR – Makassar.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan silaturahmi Hamid Awaluddin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Sabtu (12/9/2020).

Hamid Awaluddin, pria kelahiran Parepare 59 tahun silam ini adalah mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia, dan mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Dua hal utama yang diperbincangkan, yakni penanganan Covid-19 dan ketersediaan listrik di Sulsel. "Lumayan bagus penanganan (Covid-19) kita (di Sulsel)," kata Hamid Awaluddin.

Sementara terkait ketersedian listrik, Hamid mengatakan, listrik merupakan salah satu pemicu agar investor tertarik berinvestasi. Makanya ia mengapresiasi kehadiran pembangkit listrik tenaga bayu (angin) di Kabupaten Sidrap. "Sulsel supaya investor masuk, itu andalannya adalah energi listrik," ujarnya.

Nurdin Abdullah menyatakan, dalam penanganan Covid-19 di Sulsel, bagaimana fasilitas kesehatan disediakan. Bagi yang bergejala di rumah sakit dan yang tidak bergejala di karantina di hotel dalam Program Wisata Covid-19.

"Untuk Covid ini, bagaimana penanganan bagi yang bergejala di rumah sakit. Dan yang tidak ada gejala di hotel. Hotel ini juga diberdayakan, demikian juga dengan katering," bebernya.

Terkait listrik, Sulsel belajar dari pengalaman beberapa tahun sebelumnya, banyak yang ingin berivestasi tetapi ketersediaan listrik tidak mencukupi.
"Kita punya pengalaman beberapa tahun lalu, orang mau invest tetapi listrik tidak cukup," ucapnya.

Nurdin juga menyebutkan pengembangan listrik Sulsel pada ramah lingkungan. Saat ini Sulsel surplus listrik 400 MW.
Selain itu, keduanya juga berbincang soal kejayaan udang windu Sulsel. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN