Akselerasi Ekspor, Mangga Arum Manis Sulawesi Selatan Tembus Pasar Malaysia

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Mangga (Mangifera Indica Lineus) merupakan komoditas hortikultura populer. Ada sekitar 400 varietas mangga yang ada di seluruh Indonesia. Sebuah potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Membanggakan, akhirnya Sulawesi Selatan berhasil melakukan ekspor mangga arum manis untuk pertama kalinya. Mangga ini berasal dari Kabupaten Gowa dan diekspor ke negara tetangga, Malaysia.

Fahri Usman, petugas Karantina Makassar pada Senin (07/01/2019) melakukan pemeriksaan fisik terhadap 1,3 ton mangga arum manis ekspor di cargo pengiriman Bandara Hasanuddin. Karantina pastikan mangga ekspor tersebut bebas hama penyakit tumbuhan.

Mangga Harum Manis dari Kabupaten Gowa tembus pangsa pasar Malaysia.

”Peluang pengembangan ekspor buah mangga Indonesia sangat menjanjikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memperkuat daya saing mangga Indonesia diantaranya memperhatikan budidaya yang baik dan pemanfaatan teknologi pasca panen guna peningkatan kualitas produksi. Dan jangan lupa, lapor karantina,” ujar Abdul Rahman, Kabid Karantina Tumbuhan Makassar.

Pemerintah memang terus mendorong perluasan pasar produk pertanian kita. Karantina dukung akselerasi ekspor, demi kesejahteraan petani nusantara. (ir/maa)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN