Bagsumda Polres Maros Gelar Sosialiasi Kinerja Personil Dengan Aplikasi SMK Online

SOROTMAKASSAR -- Maros. 

Penilaian kinerja personil Polri baik tingkat perwira maupun tingkat bintara saat ini sudah memasuki era digital. Mengapa tidak, untuk menilai kinerja personil Polri saat ini sudah melalui aplikasi berbasis andorid dengan nama SMK (Sistem Manajemen Kinerja) Online. 

Guna penyamaan dan pemahaman personil akan aplikasi penilaian kinerja ini, bagian sumber daya Polres Maros menggelar sosialisasi dan pelatihan SMK Online bertempat di Aula Lantai 2 Polres Maros, Jumat (28/12/2018) pagi.

Turut hadir pada pelaksanaan sosialisasi Kabagsumda, Kabagren dan para Kasat serta Kapolsek jajaran dan Perwira Staf Polres Maros. 

Materi sosialisasi dan pelatihan ini dibawakan  Kabag Sumda Polres Maros Kompol Abdul Halid dan didampingi Operator Bagsumda Brigadir Chandra dan Bripda Bustanil. 

Dalam materinya dijelaskan, untuk mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan system manajemen kinerja online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil Polri.

Diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Di tempat yang sama, Kasubbagpers Iptu H. Syafri mengarahkan seluruh peserta sosialisasi untuk membuka ponsel android masing-masing dan mendownload SMK Online.

Para personil dihimbau untuk mengisi data sesuai dengan tupoksi masing-masing dan dinilai oleh Pejabat Penilai. 

"SMK Online ini wajib diisi karena berkaitan dengan hak-hak personil seperti kenaikan pangkat atau saat akan mengikuti Dikjur dan Dik lanjutan," tegas Iptu Syafri.

Rencana penilaian kinerja personil melalui aplikasi SMK Online akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2019. Nantinya akan terintegritas dengan Polda dan Mabes Polri saat penginputan pengisian penilaian. (im/jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN