Pemkab Maros Selenggarakan Bimtek Keprotokolan dan Pelayanan Tamu

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyelenggarakan kegiatan "Bimtek Keprotokolan dan Pelayanan Tamu Lingkup Pemkab Maros", Kamis (27/12/2018) pukul 10.20 Wita di Baruga B Kantor Bupati Maros, Lingkungan Kassi, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Bupati Maros yang diwakili Sekda Kabupaten Maros, Ir. H. Bahariddin, MM dalam sambutannya mengemukakan, aturan keprotokolan itu menyangkut tentang tata letak dengan pemberian penghormatan atau penghargaan kepada pejabat dan tamu sesuai dari status jabatan serta status sosial di masyarakat.

"Saya mengimbau kepada seluruh peserta bimtek ini agar dapat mengikuti dan mendapatkan pengetahuan mengenai aturan keprotokolan dan pelayanan tamu lingkup Kabupaten Maros," ujarnya.

Materi yang disajikan dalam bimtek tersebut diberikan oleh Kabag Protokol Provinsi Sulsel Amson Padolo, SSos, MSi, meliputi pengertian protokol, sumber-sumber protokol, aspek keprotokolan, ruang lingkup keprotokolan, ketentuan umum dan pronsip protokol.

Kabag Protokol/Karumga Pemkab Maros, H. Eldrin Saleh melaporkan, kegiatan bimtek ini diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari para OPD Pemkab Maros dan Camat se-Kabupaten Maros. Tujuannya untuk memantapkan pengetahuan dan pemahaman ASN terkait aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi. (im/jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN