Antisipasi Bencana Banjir, Kapolsek Palangga Gowa Serahkan Bantuan Ban Dalam Mobil ke Kelurahan Pangkabinanga

SOROTMAKASSAR -- Gowa. Guna mengantisipasi banjir di wilayah hukum Polsek Pallangga, Kapolsek Pallangga Gowa AKP Hendra Suyanto, S.Sos menyerahkan bantuan ban dalam yang sudah dipompa kepada Kepala Dusun Mapala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (31/12/2019). Ban dalam tersebut bisa difungsikan dan digunakan untuk mengevakuasi para korban ketika datang banjir, saat ini sudah musim penghujan untuk menghindari banjir, personil Polsek Pallangga mengumpulkan ban dalam bekas yang sudah terpompa dan sebagian diserahkan kepada wilayah yang mudah terkena banjir, salah satunya Dusun Mapala, Kelurahan Pangkabinanga, Kabupaten Gowa, dimana wilayahnya sangat rentan teriadi banjir dikarenakan dekat dengan bantaran sungai, setiap tahun kalau musim penghujan daerah ini digenangi air kiriman dari sungai Jeneberang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan, puluhah ban dalam bekas yang sudah terpompa kami serahkan kepada pihak perangkat Kelurahan Pangkabinanga, dan diterima langsung oleh Kepala Dusunnya.

Bantuan pemberian ban dalam tersebut, untuk digunakan ketika ada banjir, dimana kondisi geografi wilayah Kelurahan Pangkabinanga sangat rawan terjadi banjir, dikarenakan wilayahnya dekat sekali dengan bantaran Sungai Jeneberang.

"Kalau hujan turun, pastinya airnya meluap ke rumah-rumah warga, untuk kami berikan bantuan ban dalam bekas sebagai langkah antisipasi banjir, semoga ban tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik," terang Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy  Samola, SIK, MH berterimakasih dan mengapresiasi atas inovasi-inovasi para kapolsek jajaran dalam mengantisipasi banjir di wilayah hukumnya dengan mengumpulkan dan menyiapkan ban dalam bekas sebagai langkah awal antisipasi ketika datang bencana banjir.

"Ban dalam mobil  ini bisa difungsikan sebagai ban penyelamat (ring lifebuoy) dalam rangka persiapan operasi kemanusiaan penanggulangan bencana banjir," jelasnya. (*rm)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN