Warga Cabodo Kelurahan Bontosunggu Keluhkan Air PDAM Macet


SOROTMAKASSAR -- Bantaeng.

Akibat distribusi air bersih PDAM macet, puluhan warga yang tinggal di Lingkungan Cabodo, Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, mengeluh karena sudah dua hari tidak mendapatkan air bersih.



Jangankan untuk mandi  dan cuci piring serta cuci pakaian, untuk dipakai masak saja tidak ada. Hal ini dikatakan beberapa warga di Lingkungan Cabodo kepada wartawan media Ini, Rabu (25/12/2019).

Selain itu kata warga  khususnya ibu-ibu rumah tangga, akhir-akhir ini sebagian warga di Cabodo kesulitan mendapatkan air bersih bahkan ada yang sudah berbulan-bulan lamanya tidak dapat air bersih.

"Untung saja kami punya sumur jadi kalau ledeng macet kita pakai lagi air dari sumur. Tetapi bagaimana dengan warga yang tidak punya sumur,  mau ambil dari mana air," ujar seorang warga.

"Kami hanya mengharapkan air kedeng saja, dan pembayaran kami lancar-lancar saja. Kami selalu membayar setiap bulan, tetapi air ledeng sering macet. Buktinya ini macet lagi pak, sudah dua hari dua malam tidak jalan lagi airnya. Karena sejak Selasa (24/12/2019), sampai Rabu (25/12/2019) air ledeng  belum jalan," ungkap beberapa warga lainnya.

Untuk itu warga berharap dan memohon kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng, khususnya PDAM agar bisa dapat turun langsung ke lapangan untuk memeriksa ditempat pusatnya pengeluaran air ledeng ke rumah-rumah warga, apa ada yang tersumbat di pipa ledeng atau pipa ada yang rusak, atau memang air dari pusat pengeluaran air yang kering, sehingga air tidak bisa mengalir ke penampungan air milik warga.

"Terpaksa kami beli air galon untuk pakai mandi dan pakai untuk masak," sambung beberapa ibu rumah tangga. (Tim)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN