Terbakar, Lahan Rumput dan Semak Belukar di Kompleks Perumahan Graha Cemerlang Maros

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Sekitar 10 hektar lahan rumput dan semak belukar yang berada di area Kompleks Perumahan Graha Cemerlang Maros, dilanda kebakaran pada Kamis (05/12/2019) siang  sekitar pukul 12.30 Wita.

Terbakarnya lahan rumput dan semak belukar di lokasi milik Happy Heppy tersebut cukup mengejutkan warga sekitar. Diduga sumber api berasal dari kegiatan pembakaran sampah yang dilakukan penduduk di Lingkungan Batangase dan Padangalla yang kemudian merambat ke area kompleks perumahan itu.

Peristiwa kebakaran di lahan yang belum ada bangunan diatasnya, tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun harta benda. Api berhasil dikendalikan setelah 2 unit mobil Damkar Pemkab Maros datang ke lokasi dan melakukan penyiraman.

Aparat kepolisian dari Polsek Mandai yang tiba di lokasi itu langsung berkoordinasi dengan pihak PLN Maros untuk memadamkan aliran listrik di sekitar TKP dan selanjutnya melokalisir api agar tidak menyebar ke area yang sudah ada bangunannya.

Menurut Kanit Binmas Polsek Mandai, Aiptu Yusuf Habib, situasi di TKP dapat terkendali dan pihaknya bersama aparat terkait terus melakukan pemantauan terhadap kemungkinan munculnya titik api baru. (im/jw)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN