Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Gelar Pelatihan Bagi Calon Pencari Kerja

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan bagi para calon pencari kerja, bertempat di Wisma Hawai, Sinjai, Kamis (19/09/2019).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H Firdaus mengatakan, pelatihan ini merupakan proses kegiatan untuk menciptakan kader wirausaha muda atau pengusaha pemula yang berkualitas serta untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepada para peserta pelatihan.

"Penciptaan wirausahawan baru ini merupakan langkah strategis Pemkab Sinjai yang tujuannya bukan hanya untuk mengurangi pengangguran dan membuka lapangan kerja baru, tetapi juga menciptakan kelas menengah baru yang mandiri dan produktif," katanya.

Sementara itu dalam arahannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, kegiatan pelatihan penciptaan wirausaha baru ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha, dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan.

“Kebijakan pembangunan dibidang ketenaga kerjaan di Sinjai tentu harus disesuaikan dengan sumberdaya serta kondisi lingkungan setempat secara terpadu. Sehingga dari hasil pembangunan itu dapat meningkatkan kesejahteraan sosial, memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kuantitas dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Sinjai,” harap Bupati.

Keberadaan wirausaha lanjut Bupati memang memiliki peran penting sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan. Oleh karena itu sangat diharapkan agar para pelaku usaha ini bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri.

Acara ini dihadiri oleh para Asisten Setdakab sinjai, staf ahli dan pimpinan OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para inspektur dan sejumlah narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel.

Tahun ini sebanyak 40 calon wirausaha baru yang dilatih secara bertahap, mereka mengikuti pelatihan Paket I yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan jumlah 20 orang dan untuk Paket II yang akan dilaksanakan juga sebanyak 20 orang dari lima kecamatan di Sinjai. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN