Dewan Pendidikan Sinjai dan Kemenag Gelar Program Ngopi


SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Upaya lebih mempertajam peran Dewan Pendidikan dalam peningkatan mutu pendidikan, Kemenag Sinjai menggelar program Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam).

Menghadirkan pengurus dewan pendidikan dan para komite sekolah, pengawas madrasah dan kepala madrasah se-Kabupaten Sinjai.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (04/09/2019). Ngopi yang digelar kantor Kemenag, diisi sosialisasi tugas peran dan fungsi Dewan Pendidikan.

Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr. Hermansyah, S.Sos, MI.Kom menjelaskan, peran dewan pendidikan amat penting memberikan masukan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan pendidikan kedepan.

Olehnya itu, peran pemberi pertimbangan, pendukung, support dan mediator yang dimiliki dewan pendidikan diharap dapat juga memberikan imbas ke peningkatan mutu dilingkup Kemenag.

"Dengan terbangun sinergitas kita berharap bahwa kedepan, peningkatan mutu pendidikan bukan saja di sekolah umum, tetapi juga di sekolah agama, untuk itu perlu ada kebijakan kedepan agar kemajuan pendidikan di Sinjai akan semakin meningkat," tutur Doktor kebijakan publik Unhas.

Kepala kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M.Talla, M.Ap meminta agar jalinan kerjasama Kemenag dengan dewan pendidikan terus ditingkatkan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di lingkup Kemenag.

"Dengan adanya sinergitas ini, kami berharap agar peningkatan mutu pendidikan khususnya dilingkungan Kemenag  semakin baik dan bermutu, dewan pendidikan dan komite madrasah dapat memerankan fungsinya dalam meningkatkan peran masyarakat dalam membangun pendidikan yang baik.

Jangan ada lagi masalah terjadi diantara yayasan, komite madrasah dengan sekolah, tetapi kita bangun kebersamaan, transparansi dalam mengelola pendidikan," jelasnya.

Kegiatan Ngopi Kemenag ini juga dihadiri oleh para pengawas sekolah, kasi pendidikan madrasah, komite sekolah, dan kepala satuan pendidikan lingkup Kemenag Sinjai. (ila nurul falah)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN