Kian Meroket Popularitas Prof Akbar Silo Sebagai Calon Penantang Petahana


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Tingkat popularitas Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS sebagai calon penantang petahana, Bupati Kepulauan Selayar HM Basli Ali dalam tiga bulan terakhir kian meroket.


Bahkan menurut Alfian Nasir, nama ini sudah menyebar ke pelosok pedesaan dan bahkan hingga ke wilayah pelosok terjauh Selayar diperbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebab sikap dan prilaku kedewasaan yang dimiliki sebagai seorang akademisi senior dan sebagai pendatang baru dengan melakukan silatirrahim dan kunjungan ke berbagai daerah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia telah mendapat acungan jempol dari berbagai kalangan dan tokoh-tokoh asal Selayar yang ada diperantauan.

Meskipun demikian lanjut Alfian Nasir, Prof Akbar harus cerdas dan cekatan dalam memilih pasangan calon. Salah seorang tokoh panutan dan sekaligus suri tauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat yang tak bisa diragukan lagi popularitasnya serta akan mendapat dukungan dari semua kalangan hanya H Saiful Arif, SH mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar pada tahun 2010-2015. 

Selain dari tokoh yang satu ini, saya sangat merasa ragu akan kemenangan Prof Dr Akbar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada 23 September 2020 nanti.

Karena itu secara tegas saya kembali kemukakan, kalau bukan H Saiful Arif yang akan dipaket maka lebih baik Prof Akbar kembali saja ke Papua untuk menjadi guru besar luar biasa di Universitas Cendrawasih. Dan tak usah dilanjutkan ini perjuangan. 

"Tetapi jika H Saiful Arif yang digaet untuk dipaket maka orang pertama yang akan memberikan dukungan adalah saya. Apalagi jika 01 nya adalah ilmuwan dan 02 nya adalah seorang ulama maka Selayar ke depan akan dapat terbangun secara berkelanjutan hingga Selayar bisa menemukan kembali jati dirinya sebagai daerah kabupaten maritim yang bermartabat," tandasnya.

Kalau bukan paket Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS - H Saiful Arif, SH tak usah bertarung. Biarkan HM Basli Ali menyelesaikan periode yang hanya 3,5 tahun ini. Lalu kemudian Prof Akbar konsentrasi diperiode 2025-2030 nanti. Akan tetapi jika Prof Akbar dan H Saiful Arif berpasangan nanti pada Pilkada 23 September 2020, maka kami akan menyerukan maju terus pantang mundur," tegas mantan staf khusus Wakil Presiden Yusuf Kalla melalui jaringan selulernya dari Jakarta, Minggu (11/08/2019) sore.

Hal senada juga dilontarkan mantan pejabat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Provinsi Papua, Andi Rahman. Ia menyatakan, bagi masyarakat Butta Tanah Doang paket Prof Akbar Silo - H Saiful Arif adalah pasangan paling tepat untuk memimpin Kepulauan Selayar masa depan. 

Kedua figur pemimpin ini telah mendapat dukungan dari semua elemen yang sudah tidak dapat diragukan lagi akan trik recordnya. Keduanya juga adalah figur pemimpin yang sangat kharismatik, loyal dan berjiwa tangguh yang bisa membawa Selayar ke arah perubahan yang lebih baik sesuai harapan rakyat Selayar," imbuhnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN