Akibat Hujan, Sholat Ied di Selayar Dialihkan ke Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sedianya akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng pada Rabu (05/06/2019), namun karena cuaca buruk, mendung tebal dan gerimis sehingga terpaksa dialihkan ke Mesjid Agung Al-Umaraini dan mesjid-mesjid lainnya di Kecamatan Benteng.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Wabup Dr. H. Zainuddin, SH, MH, dan Sekda Selayar bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD terlihat melaksanakan Sholat Ied di Mesjid Agung Al-Umaraini.

Mendung disertai hujan, turun sejak pukul 06.00 Wita hingga jelang pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Kondisi ini membuat Mesjid Agung Al-Umaraini tidak bisa menampung jemaah, lantaran ribuan jamaah yang datang untuk sholat Idul Fitri di Mesjid Agung Al-Umaraini. Terlihat pelaksanaan Sholat Ied sampai meluap hingga ke halaman Mesjid bahkan meluber sampai ke jalan.

Meski demikian masih ada sebagian jemaah yang tetap bertahan Sholat Ied di Lapangan Pemuda Benteng, mengingat hujan yang tadinya agak deras perlahan sudah mulai mereda. Kendati demikian kondisi Lapangan Pemuda Benteng terlihat becek dan berair. Ada juga Jemaah yang memilih Mesjid lainnya di seputaran kota Benteng.

Meski gerimis tidak mengurangi kekhusyukan jemaah dalam melaksanakan Sholat Ied.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, dilanjutkan dengan open house di Rujab Bupati Kepulauan Selayar, dan di kediaman Wakil Bupati juga, serta Rujab Sekda Selayar.

Sekadar diinfokan yang menjadi khatib sholat Ied di Mesjid Agung adalah Ustadz Dr. H. M. Ikhsan AR, M.Ag. (ucok haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN