Bupati Indah Putri Indriani Wisuda 1.621 Santri TK/TPA se-Kabupaten Luwu Utara

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Sebanyak 1.621 santri Taman Kanak-kanak/Taman Pendidikan Alquran (TK/TPA) se-Kabupaten Luwu Utara (Lutra), diwisuda oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Minggu (28/04/2019) di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba.

Ribuan santri yang diwisuda itu berasal dari TK/TPA di 12 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lutra. Para santri ini tercatat lulus setelah mengikuti ujian Munaqasah yang berlangsung pada tanggal 2 s/d 13 April 2019 lalu.

"Jumlah santri yang tercatat lulus pada ujian Munaqasah yang dilaksanakan tim Munaqis gabungan dari BKPRMI, penyuluh Agama Islam Kemenag dan Pemda Luwu Utara, tanggal 2-13 April 2019 lalu sebanyak 1.621 orang. Dua diantaranya tidak mengikuti wisuda, 1 berhalangan dan 1 meninggal dunia," tutur Ketua panitia wisuda, Hamzah kepada media ini.

Menurut Hamzah, selain memotivasi santri untuk tetap membaca Alquran meski telah khatam, hal ini juga merupakan upaya untuk memasyarakatkan keberadaan TK/TPA dan bentuk Syiar Islam dalam mewujudkan Luwu Utara yang religius.

Sementara Bupati Lutra Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, untuk membentuk generasi Qurani menuju Lutra religius dan cemerlang, jangan hanya jadi slogan saja, melainkan harus kita wujudkan, salah satunya dengan mengadakan lomba. Pemerintah akan mendukung penuh semua kegiatan yang sifatnya membangun.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini pun berharap kedepan Lutra bisa mencetak kader-kader ulama, mencetak generasi Qurani untuk menuju Luwu Utara religius dan Agamis.

"Hari ini Alhamdulillah sudah ada 1.621 santri yang diwisuda, kedepan bisa lebih banyak lagi. Kami juga mengapresiasi kepada ustadz dan ustadzah yang telah mengantarkan anak-anak bisa diwisuda dan khatam Alquran hari ini. Tetap semangat membangun karakter generasi muda yang religi untuk menciptakan Lutra religius," ujar Bupati.

Kegiatan wisuda santri ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Rahman Qayyum, sekaligus doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-20 Luwu Utara. (yustus)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN