Rangga Lanjutkan Kegiatan Pengawasan Pelaksanaan APBD Sulsel Di Desa Maccini Baji Gowa

SOROTMAKASSAR -- TAKALAR,

Sore tadi Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga telah melaksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Lassang Kec. Polombangkeng Utara Takalar. Pada malam hari, Jum'at (22/12/2023) tepat pukul 19.30 dilanjutkan sebagai titik kedua di Desa Maccini Baji Kec. Bajeng Kabupaten Gowa.

Desa Maccini Baji, merupakan tempat pelaksanaannya sebagai representasi keterwakilan wilayah kecamatan bajeng. Rangga begitu biasa disapa mengatakan kegiatan pengawasan ini merupakan langkah konkret yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel, berdasarkan pengalaman-pengalaman dengan kegiatan serupa, sering muncul masalah diakhir pelaksanaan kegiatan proyek.

“Kita beranggapan, sebaik apapun aturan yang digunakan dari setiap pelaksanaan kegiatan kalau sistem pengawasannya tidak maksimal akan memunculkan kesan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan itu”, ujar Rangga seraya menambahkan seringkali pelaksana kegiatan melakukan kekeliruan dalam melaksanakan pekerjaan dengan memanfaatkan sistem pengawasan yang lemah.

“Dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat dimaksimalkan dan kualitas dari setiap kegiatan pun dapat dipertanggungjawabkan”, harap Rangga.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini, Dg. Nai mengatakan di desa kami sering terjadi kelangkaan pupuk dan bahan bakar. Kami berharap harus lebih ketat sistem pengawasan tentu akan semakin menutup peluang agen.agen nakal.

“Kegiatan pengawasan akan memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan, apalagi kegiatan yang di biayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan”, sambung Dg. Nai sembari berharap ada perhatian terhadap infrastruktur yang ada di desa khususnya pembangunan jalan desa dan jalan tani.

Tanggapan tersebut didasari tidak cukup hanya mengandalkan dana desa untuk membiayai seluruh kegiatan yang tertuang dalam rencana kerja desa tanpa dukungan pembiayaan dari pemerintah kabupaten dan provinsi.

Menanggapi hal itu, lebih jauh Rangga menjelaskan kepada semua yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini diharapkan dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak berkesempatan hadir di kegiatan ini. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN