Bupati Irwan Lepas 437 CJH asal Pinrang

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Sebanyak 437 Calon Jemaah Haji (CJH) di Pinrang dilepas secara langsung oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, dalam musim haji tahun 2023 ini di dua tempat yang berbeda, Sabtu (17/6/2023).



Dari jumlah tersebut, 393 orang diantaranya merupakan CJH reguler dan 44 orang lainnya merupakan CJH Plus.

Rombongan CJH reguler asal Pinrang, tergabung dalam kloter 38 Embarkasi Sultan Hasanuddin, terdiri dari 368 orang asal Pinrang, 19 orang asal Kabupaten Toraja Utara, dan 1 orang asal Kota Makassar serta 5 orang lainnya adalah petugas haji, yang rencananya akan diberangkatkan pada 18 Juni 2023.

Saat melepas CJH Reguler di Masjid Agung Al-Munawwir, Bupati Irwan meminta, para jemaah hendaknya senantiasa menunjukkan sifat persaudaraan sesama jemaah serta saling membantu bila ada di antara jemaah yang membutuhkan pertolongan.



"Dalam satu kloter ini, semua bersaudara. Karena itu, kita berharap untuk saling membantu, terutama selama dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah," kata Bupati Irwan.

Bupati juga berharap, para CJH ini tetap menjaga kondisi fisik, terutama dalam setiap tahapan pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, kondisi cuaca dengan suhu di atas 40 derajat, juga harus menjadi perhatian bagi para jemaah dan petugas kesehatan.

"Kita perkirakan, suhu di sana mencapai 48 derajat. Untuk itu, kondisi cuaca ini juga patut menjadi perhatian  agar tidak mengganggu kondisi kesehatan sehingga tahapan pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar," pesan Bupati Irwan.
 
Sebelumnya, di tempat terpisah, Bupati Irwan juga melepas 44 orang CJH Plus asal Pinrang di Masjid Muhajirin Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga meminta para CJH ini tetap menjaga kondisi fisik serta menjaga kebersamaan dengan CJH lainnya, meskipun telah mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari CJH lainnya.

Menurut Bupati Irwan, CJH Reguler dan Non Reguler atau Plus itu sama saja dalam pelaksanaan ibadah hajinya. Yang berbeda hanya fasilitas yang diberikan. Tetapi pada dasarnya, sama saja.

Bupati berharap, para Jemaah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, plus ibadah lainnya selama berada di dua tanah suci, Mekkah dan Madinah.

"Manfaatkan dengan baik kesempatan ini dengan mendahulukan seluruh rangkaian ibadah, baik wajib maupun yang sunnah," kata Bupati Irwan. (busrah)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN