Sekda Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Pinrang

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama unsur pemuda di Kabupaten Pinrang melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pinrang, Jumat (28/10/2022).



Kegiatan yang tiap tahun digelar ini dimaksudkan untuk mengingat kembali moment kebangkitan pemuda Indonesia pada Kongres Pemuda yang menjadi titik awal persatuan untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekda Pinrang, Andi Budaya yang bertindak selaku Irup, membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amalie.

Dalam sambutan tersebut, Menpora menyampaikan peran pemuda yang cukup besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Peran ini harus dibangun kembali untuk mengisi kemerdekaan bangsa dengan langkah-langkah yang nyata.



"Pemuda akan menjadi tulang punggung bagi kejayaan bangsa dan negara sepanjang masa. Pemuda hari ini merupakan tokoh-tokoh untuk masa yang akan datang," ujar Menpora yang disampaikan Sekda Pinrang.

Menurut Menpora, kerja-kerja yang dilakukan selama ini, membutuhkan kerja kolaboratif. Dibangun dari persatuan yang sejak dulu menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Karena itu, kolaboratif dari berbagai elemen bangsa, termasuk Pemuda harus terus dibina dan ditingkatkan dalam mewujudkan persatuan bangsa. (bush)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN