Peringati HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sulsel, TP PKK Sinjai Siap Ikuti Berbagai Jenis Lomba

SOROTMAKASSAR - Sinjai.

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai siap mengikuti berbagai jenis lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.



Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dan dihadiri oleh para Wakil Ketua,  Sekretaris, para Ketua Pokja PKK di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (09/08/2022).

Andi Nurhilda mengungkapkan, terkait pelaksanaan lomba yang akan diikuti oleh TP PKK Sinjai, seluruh pihak yang terlibat diharapkan betul-betul serius dalam mempersiapkan segala keperluan mengingat waktu semakin dekat.

“Harapan kita seluruh Pokja dan kader PKK agar serius dalam mempersiapkan semuanya sehingga bisa meraih hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Pokja menguraikan persiapan dan lokus yang menjadi tempat penilaian TP PKK Provinsi Sulsel yang rencananya akan berkunjung dan melakukan penilaian langsung pada tanggal 15 Agustus 2022.

Dari hasil rapat tersebut beberapa lokus lomba yang diikuti diantaranya tertib administrasi dalam bentuk video, kreatifitas lansia tangguh oleh kelompok lansia Cenning Atie di Kelurahan Bongki Sinjai Utara, UP2K Singkong Grandpa di Desa Palae, Sinjai Selatan dan inovasi Posyandu terintegrasi di Desa Kanrung, Sinjai Tengah.

Selain itu, TP PKK akan mengikuti lomba stand pameran pada Puncak HKG ke-50 pada akhir Agustus mendatang di Makassar serta mengikuti lomba inovasi dalam bentuk video diantaranya inovasi Bunda Stunting, Gertac Sehati oleh TP PKK  Lamatti Rilau dan inovasi Arisan Duka oleh TP PKK Desa Kalobba. (AaN)
Ketua TPP PKK Sinjai Serahkan Bantuan Bibit dan Benih Cabai Kepada Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyerahkan bantuan bibit dan benih cabai kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan.

Selain itu, Ketua TP PKK Sinjai bersama dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) juga melakukan penanaman bibit cabai di lahan milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Lempakomai di Kelurahan Lamatti Rilau,  Selasa (09/08/2022).

Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin mengatakan, penyerahan bantuan bibit ini merupakan bagian dari Gerakan Tanam Cabai Sehat Tekan Inflasi (Gertac Sehati) yang dicanangkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai langkah mengantisipasi laju inflasi serta untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

"Hari ini Ibu Ketua TP PKK Sinjai membagikan bibit cabai kepada Ketua TP PKK Kecamatan untuk selanjutnya dibagikan kepada masing-masing kelompok Dasa Wisma atau kelompok wanita tani yang ada di wilayahnya," jelasnya.

Ia berharap bibit tanaman cabai tersebut dapat mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dan mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan.

Sementara itu Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program ini. Ia juga mengharapkan agar bantuan ini bisa dikembangkan oleh KWT dan kelompok Dasa Wisma dengan metode pemanfaatan lahan pekarangan.

"Dengan bantuan yang diberikan ini, kelompok Dasa Wisma maupun masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok khususnya cabai dalam keluarga dan tidak terpengaruh jika terjadi kenaikan harga di pasaran, bahkan program ini bisa meningkatkan pendapatannya," tambahnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Camat Bulupoddo Syahrul Paesa, para Wakil Ketua dan Pengurus PKK Sinjai serta Lurah Lamatti Rilau Ikramullah. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN