Kodam XIV Hasanuddin Masifkan Kampanye Sosialisasi Rekrutmen Prajurit di Toraja, Jalur Khusus Lintas Agama

SOROTMAKASSAR, TORAJA

Kampanye sosialisasi Kreatif tentang tata cara rekrutmen penerimaan Prajurit TNI AD kembali disosialisasikan oleh tim Kodam XIV Hasanuddin yang bekerja sama dengan Kodim 1414/Tana Toraja melalui setiap Koramil dan di Toraja Utara melalui Koramil 1414-02/Rantepao, Rabu 19 Januari 2022.

Hari ini sosialisasi rekrutmen penerimaan Prajurit TNI AD khusus jalur Lintas Agama di gelar di tiga sekolah yakni, SMA Katolik Rantepao, SMA Kristen Barana' dan SMA Kristen Makale.

Dalam hal ini Kapten CAJ. Yonal Paserang selaku perwakilan dari Ajendam XIV/Hasanuddin yang didampingi Lettu Inf. Agustinus Danramil 1414-02/Rantepao, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu diketahui bahwa, dalam kepemimpinan Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahchman, beliau membuat program baru tentang rekrutmen penerimaan calon TNI AD melalui jalur Lintas Agama.

Adapun kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dari para siswa siswi untuk berkarier di dunia militer setelah lulus sekolah nanti. Dan tentunya harus memenuhi kriteria umum yang ditentukan seperti status WNI, Setia kepada NKRI, Usia minimum 17 tahun dan maximum 22 tahun, tidak memiliki catatan kriminal serta sehat jasmani dan rohani sedangkan kriteria Khusus Jalur Lintas Agama diantaranya harus memiliki uji kompetensi dibidang Agamanya masing masing," sebut Kapt CAJ.Yonal Paserang.

Sementara Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf. Agustinus menambahkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menggugah semangat daya juang para generasi muda untuk mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

" Untuk itu kita mesti mempersiapkan diri dari awal dengan melatih diri baik fisik maupun mental. Dan itu akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila nantinya sudah sukses dinyatakan lulus menjadi seorang Prajurit TNI”, imbuhnya.

Dan data sementara yang dihimpun media ini dari Danramil 1414-02/Rantepao Lettu Inf Agustinus di SMA Katolik Rantepao 10 siswa yang mendaftar, SMA Kristen Barana' 14 Siswa dan 4 Siswi untuk Kowad serta di SMA Kristen Makale yang mendaftar 27 siswa dan 2 siswi untuk Kowad.(mega/yus).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN